nusabali

Grafik Serdadu Tridatu Naik Turun

  • www.nusabali.com-grafik-serdadu-tridatu-naik-turun

Manajer sekaligus pelatih kepala Bali United, Indra Sjafri, mengakui trend gaya permainan skuat Serdadu Tridatu masih mengalami naik turun selama mengikuti ISC 2016 putaran pertama.

MANGUPURA, NusaBali

Itu tidak lepas, dari sejumlah pemain pilar yang mendekap cedera hingga beberapa bulan. Hanya saja diakui saat ini Fadil Sausu dkk kembali menunjukkan performance bagus. Kondisi ini tak lepas dari hadirnya 'Nano' Sukadana dan Syakir Sulaiman yang terlihat di lini tengah. Sementara poisisi depan dipercayakan kepada trio Hamdi, Alsan Sanda dan Nemanja Vidakovic. Sedangkan posisi belakang sudah klop diisi Ahn Byung Keon, Agus Nova Wiantara, Ricky Fajrin dan Hasyim Kipuw.

Komposisi ini disebut mampu membuktikan diri dengan kemenangan dua kali secara beruntun, yakni, atas Sriwijaya FC 1-0 dan Persija Jakarta 2-1. "Kami akui, Bali United selalu turun-naik trennya. Bahkan, ini sejak mulai berdiri. Bukan selama mengikuti ISC 2016," tepis  Indra Sjafri, Sabtu (27/8).

Indra menyebut situasi itu akibat pemain cedera dan pemain keluar. Pelatih asal Padang Sumatera Barat itu menjamin, putaran kedua nanti akan lebih mapan timnya. Apalagi, sudah ada empat pemain yang direkrut di antaranya Zoran Knezevic, Daniel Hefferen, Abdul Rahman dan Leo Guntara. "Jumlahnya sekarang total 28 pemain. Kami yakin lebih matang lagi di putaran kedua," tegas Indra Sjafri.

Kini Indra juga bisa bernafas lega karena lini depan banyak opsi, termasuk di posisi gelandang dan belakang. "Saya yakin progresnya akan terus positif menanjak dengan 4 materi pemain yang kami kontrak lagi. Dua asing, dua lokal," tutur mantan pelatih Timnas U-19.

Melihat materi pemain yang dikontrak, Indra optimis untuk persiapan kompetisi 2017 mendatang dan mengincar  papan atas. Untuk saat ini, Sukadana dkk  mengantongi nilai poin 24 dari 6 kali menang, 6 kali seri dan 5 kali menelan kekalahan. Dari sisi produktivitas gol berhasil menceploskan 19 gol dan kemasukan 20 gol, hingga minus 1 gol di putaran pertama. Dan, skuat Serdadu Tridatu menyandang predikat sebagai tim yang belum terkalahkan dikandang (di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar red).

Sementara itu Sabtu siang kemarin, skuad Serdadu Tridatu memberi kejutan untuk CEO Bali United Yabes Tanuri yang berulang tahun pada 21 Agustus lalu. Perayaan yang tertunda ini terasa menggembirakan karena dalam dua laga terakhir Serdadu Bali meraup enam poin. *dek

Komentar