nusabali

Fraksi NasDem-PSI Bagi 1.500 Masker di Pasar Ketapian

  • www.nusabali.com-fraksi-nasdem-psi-bagi-1500-masker-di-pasar-ketapian

DENPASAR, NusaBali
Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar membagikan 1.500 masker untuk pedagang, tukang suwun, tukang parkir, dan pengunjung Pasar Ketapian, Jalan Pucuk, Kelurahan Sumerta, Denpasar Timur, Selasa (13/4).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 (virus Corona) karena pasar merupakan tempat kerumunan utama masyarakat. Di tengah pembagian masker yang dikoordinir Ketua Fraksi NasDem-PSI DPRD Denpasar, AA Ngurah Widiada, bersama anggotanya I Wayan Gatra, Agus Wirajaya, Emiliana Sriwahjuni, dan I Made Yogi Arya Dwiputra, terlihat sejumlah pedagang maupun pengunjung tidak menggunakan masker saat bertransaksi.

Gung Widiada menyayangkan hal tersebut karena dapat membahayakan masyarakat luas. Apalagi kata Gung Widiada, pasar merupakan tempat berkerumun karena proses jual beli barang secara tradisional. Hal tersebut seharusnya menjadi antisipasi masyarakat maupun pedagang untuk menjaga kesehatan mereka sendiri.

"Tadi kami bagikan 1.500 masker, tetapi dari pantauan kami di Pasar Ketapian masih ada beberapa pengunjung tidak pakai masker. Ini tentu kita sangat sayangkan dan kita jadi prihatin kok sepertinya enteng-enteng saja. Apa hati mereka tidak tersentuh untuk menyelamatkan diri mereka sendiri, karena itu untuk pedagang kita harap semua patuh dan kalau yang tidak patuh pasti kami imbau untuk ditegur oleh kepala pasar," jelas Panglingsir Puri Peguyangan ini.

Sementara I Wayan Gatra menambahkan dengan pembagian 1.500 masker ini, diharapkan pedagang tidak lagi ada alasan untuk tak menggunakan masker saat berjualan di pasar. Begitu juga masyarakat agar tetap mentaati imbauan. "Selain pembagian masker di Pasar Ketapian, kami juga akan menyasar pasar lainnya sambil memberikan imbauan. Dan ini tahap awal, karena kami juga masih berdiskusi akan melakukan pembagian sembako kepada masyarakat Denpasar," jelasnya. *mis

loading...

Komentar