nusabali

Pilkada Ditunda, Aksi Sosial Digelar

KPU dan Bawaslu Bali Isi Kegiatan di Tengah Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-pilkada-ditunda-aksi-sosial-digelar

Para awak KPU Bali menyumbangkan darahnya dengan kegiatan aksi yang digelar serentak di kantor masing-masing.

DENPASAR, NusaBali

Pandemi Covid-19 (virus Corona) menghentikan tahapan Pilkada 2020, sehingga otomatis banyak aktivitas KPU dan Bawaslu Bali dalam Pilkada 2020 juga terhenti. Namun kedua lembaga kepemiluan ini tidak sepi aksi untuk membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. KPU Bali dan jajarannya gelar donor darah, sementara Bawaslu Bali gelontor ribuan masker untuk masyarakat.

KPU Bali dan KPU kabupaten/kota gelar donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, Senin (13/4). Para awak KPU Bali menyumbangkan darahnya dengan kegiatan aksi yang digelar serentak di kantor masing-masing. KPU Bali juga mengundang politisi hingga awak media untuk menyumbangkan darahnya.

Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Lidartawan, di sela-sela acara aksi donor darah menyebutkan kegiatan donor darah bagian dari aksi kemanusiaan awak KPU Bali dan jajaran di tengah pandemi Covid-19. Di mana dalam situasi saat ini sudah pasti stok darah dibutuhkan rumah sakit. "Kegiatan kemanusiaan ini kita lakukan serentak di Bali. KPU Kabupaten dan Kota juga melaksanakan kegiatan di masing-masing kantornya. Kegiatan kemanusiaan ini tidak hanya donor darah. Nanti kita akan terus berbuat untuk menbantu pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini," ujar mantan Ketua KPU Kabupaten Bangli ini.

Sementara memperingati hari jadinya ke-12 dan ambil bagian dalam menanggulangi wabah Covid-19 Bawaslu Provinsi Bali melakukan aksi sosial berupa pemberian bantuan masker non medis. Bantuan masker non medis tersebut diserahkan Ketua Bawaslu Bali, Ketut Ariyani, kepada Kadis Pemajuan Masyarakat Adat (PMA) Bali, IGA Ketut Kartika Jaya Seputra, bertempat di Kantor Dinas PMA Bali, belum lama ini.

Ketua Bawaslu Bali, Ketut Ariyani, pada kesempatan tersebut didampingi dua komisioner Bawaslu Bali masing-masing I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dan I Ketut Rudia. Ariyani mengatakan, aksi sosial Bawaslu Bali di hari jadinya sebagai bentuk menjaga soliditas, bersama komponen masyarakat untuk mencegah meluasnya wabah covid 19. "Semoga bantuan masker ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan," kata mantan Ketua Panwaslu Buleleng ini seraya menambahkan jumlah masker yang disumbangkan sebanyak 3.752 buah.

Sementara Kadis PMA Provinsi Bali, IGA Kartika Jaya, menyambut baik aksi sosial yang dilakukan oleh Bawaslu Bali. Dia menambahkan, pihaknya oleh Gubernur Bali telah ditunjuk sebagai penerima bantuan masker dari badan/lembaga pemerintah yang ada di Bali. "Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Bawaslu Bali. Nanti setelah bantuan terkumpul, akan kami distribusikan melalui desa adat di Bali yang jumlahnya 1.493 desa adat. Walau tidak mencukupi, paling tidak bantuan ini bisa membantu warga yang membutuhkan," ujar pejabat asal Tabanan ini. *nat

Komentar