nusabali

Suarez Idolakan Legenda Argentina

  • www.nusabali.com-suarez-idolakan-legenda-argentina

BARCELONA, NusaBali
Luis Suarez mengakui legenda Argentina, Gabriel Batitstuta.

Suarez pun ingin bertemu dan ngobrol bareng Batistuta  setelah krisis virus Corona berakhir. Suarez mengaku terinspirasi Batistuta dalam mencetak gol. Dia juga mengaku, dirinya sangat mengidolakan Batigol sejak kecil dan kekagumannya itu belum luntur hingga sekarang.

Batistuta adalah salah satu striker terbaik di dunia pada periode tahun 1990-an hingga awal 2000-an. Batistuta menjadi bintang saat meraih kesuksesan bersama Fiorentina dan AS Roma di Italia.

"Saya mau mengatakan jika anda (Batistuta, red.) adalah idola saya sejak kecil. Untuk sepakbola, anda adalah hal terhebat yang pernah saya saksikan," kata Suarez soal Batistuta, dilansir dari Marca.

"Kekuatan anda sangat impresif dengan kemampuan mencetak gol lewat berbagai cara. Saya berusaha meniru anda sejak masih kecil dan oleh karena itu, saya sangat mengagumi anda. Sangat senang jika bisa bertemu dan berbicara banyak soal sepakbola dengan anda ketika momen buruk ini (krisis virus corona) berakhir," striker Timnas Uruguay itu.

Sebelum gabung Barcelona, Suarez tampil tajam saat membela Groningen, Ajax Amsterdam, dan Liverpool. Sepanjang kariernya, Suarez mencetak 399 gol dari 599 penampilannya di empat klub berbeda. Penyerang 33 tahun itu juga tajam bersama timnas Uruguay dengan catatan 59 gol dari 113 pertandingan.*

Komentar