nusabali

Universitas Brawijaya Paling Banyak Terima Lulusan SNMPTN

  • www.nusabali.com-universitas-brawijaya-paling-banyak-terima-lulusan-snmptn

JAKARTA, NusaBali
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan diumumkan hasil SNMPTN 2020 pada hari ini. Terdapat 10 besar perguruan tinggi negeri (PTN) yang menerima siswa paling banyak. Siapa sajakah?

Berikut berdasarkan data yang diumumkan Kepala Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof M Nasih, Rabu (8/4/2020). Yaitu Universitas Brawijaya 4.303 siswa, Universitas Pendidikan Indonesia 2.692 siswa, Universitas Malikussaleh 2.650 siswa, Universitas Negeri Semarang 2.510 siswa, Universitas Jember 2.362 siswa, Universitas Sumatera Utara 2.261 siswa, Universitas Diponegoro 2.146 siswa, Universitas Negeri Padang 2.237 siswa, Insititut Teknologi Sumatera 2.075 siswa, Universitas Udayana Syaih Kuala 2.073 siswa.

Menurut dia, nama-nama peserta yang lolos seleksi dapat dilihat pada hari ini mulai pukul 13.00 WIB di laman resmi SNMPTN yaitu LTMPT dengan cara memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir. "Selain mengumumkan secara online, kami juga mengumumkan melalui beberapa media massa online dan media massa cetak," ujar dia.

Sementara itu, Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pedidikan dan Kebudayaan Nizam memberikan ucapan selamat kepada siswa yang lulus dalam proses SNMPTN. Menurut Nizam, di tengah keterbatasan karena adanya covid-19, pelaksanaan SNMPTN 2020 bisa berjalan dengan baik, mulai proses seleksi hingga saat ini, baik untuk siswa maupun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai pelaksana SNMPTN 2020.

"Saya ucapkan selamat juga para peserta siswa calon mahasiswa perguruan tinggi yang diterima dan lulus seleksi ini. Selamat bagi semua," ujar Nizam dalam telekonferensi pengumuman SNMPTN 2020. *

Komentar