nusabali

Yayasan Vidya Kertajaya Bagikan 6000 Masker

  • www.nusabali.com-yayasan-vidya-kertajaya-bagikan-6000-masker

JAKARTA, NusaBali
Yayasan Vidya Kertajaya bekerjasama dengan Parisadha Hindhu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Banten membagikan 6000 masker kepada umat Hindu di Banten dan kalangan umum.

Menurut Ketua Yayasan Vidya Kertajaya Ketut Jono, 6000 masker berasal dari Yayasan Vidya Kertajaya sebanyak 2000, PHDI Provinsi Banten 1500 dan donator 2500 buah.

Masker mereka bagikan untuk menanggulangi penyebaran virus corona (Covid 19). Pembagian masker mereka lakukan Senin (13/4). Masker akan di distribusikan oleh Perhimpunan Pemuda Pemudi Hindu Tangerang (Permudhita) kepada enam Pura di Banten, satu kuil di Tangerang serta di jalanan umum.

"Di provinsi Banten ada enam Pura. Masing-masing Pura kami berikan 300 masker. Nantinya koordinator Pura yang akan membagikan ke umat. Selebihnya masker kami berikan ke kuil dan kalangan umum yang melintas di jalan, tetapi tidak memakai masker," ujar Ketut Jono kepada NusaBali, Jumat (10/4).

Tak hanya itu saja, mereka juga akan memberikan masker kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di provinsi Banten. Ketut Jono mengatakan, masker yang mereka bagikan adalah masker kain. Masker tersebut dipesan sejak dua hari lalu kepada salah satu umat yang memiliki konveksi.

Berhubung konveksinya punya bahan banyak, tetapi belum bisa bergerak karena pandemi virus corona (Covid 19) membuat mereka memesan masker kain di sana. Dengan pemesanan itu, setidaknya bahan yang tersedia terpakai dan konveksi bisa berjalan.

Masker itu akan di drop di Pura Kertajaya, Tangerang pada hari ini (13/4). "Masker-masker itu akan kami langsung bagikan," ucap Ketut Jono.

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Banjar Tangerang ini memaparkan, dalam kondisi saat ini masker sangat penting. Apalagi ada imbauan pemerintah agar semua orang menggunakan masker ketika di jalan maupun saat berada di tempat umum. *k22

Komentar