nusabali

Pujawali di Pura Kawitan Kayuselem, Wargi Muspa di Rumah Masing-masing

  • www.nusabali.com-pujawali-di-pura-kawitan-kayuselem-wargi-muspa-di-rumah-masing-masing

BANGLI, NusaBali
Pelaksanaan karya pujawali di Pura Kawitan Warga Kayuselem Gwasong, Desa Adat Songan, Kecamatan Kintamani, Bangli pada Tilem Kadasa, 22 April 2020 nanti, berbeda dari biasanya.

Karena terjadi pandemi Covid-19, seluruh wargi dan Dadia Warga Kayuselem diminta untuk melakukan pamuspan (persembahyangan) di merajan atau rumah masing-masing, dengan menghaturkan pejati di merajan (ngayat Ida Batara Kawitan).

Manggala Utama Warga Kayuselem Gwasong Songan, Ida Mpu Dharma Nila Wreksa, mengatakan dalam pujawali kali ini, prosesi ngaturin Ida Batara Kawitan di Pura Kawitan Pusat akan dilaksanakan oleh peduluan dan pamangku di Desa Adat Songan. Hal ini dilakukan sesuai dengan imbauan pemerintah selaku guru wisesa dan Desa Adat Songan, terkait dengan pencegahan pandemi Covid-19 yang sudah mengglobal.

"Ngiring wargi sareng sami, warga Kayuselem Gwasong Songan ring sajebag Bali mangda ngaturang bhakti saking genah soang-soang," pinta Ida Mpu Dharma Nila Wreksa didampingi oleh Jro Mangku Gede Kayuselem, Jro Saba, di Geriya Gwasong Songan, Rabu (8/4). Selain itu, wargi sareng sami diimbau tetap di rumah masing-masing untuk menjaga kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan maksud agar terhindar dari virus atau penyakit yang mengancam. *

loading...

Komentar