nusabali

Pedagang Bandel Berjualan di Terminal

  • www.nusabali.com-pedagang-bandel-berjualan-di-terminal

Saya sudah berkali-kali menegur. Ada saja pedagang yang masih bengkung. (Bupati Suwirta)

SEMARAPURA, NusaBali

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali memberikan pengarahan kepada para pedagang yang bengkung (bandel) berjualan di terminal, utara Pasar Umum Galiran, Klungkung, Jumat (14/4) pagi.

Bupati didampingi Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Klungkung I Wayan Ardiasa, Kepala UPT Pasar Semarapura I Komang Sugianta, Kasatpol PP dan Damkar Klungkung Putu Suarta.

Bupati Suwirta langsung menindak tegas pedagang yang berjualan di dalam terminal. "Saya sudah berkali-kali menegur. Ada saja pedagang yang masih bengkung berjualan di dalam terminal. Terminal ini sebagai tempat parkir, jangan melakukan transaksi jual beli dan mengecer dagangan di terminal," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengimbau para pedagang yang berjualan di dalam Pasar Galiran. Pedagang juga diminta menjaga kebersihan sebagai antisipasi wabah Covid-19. Bupati Suwirta juga mengingatkan agar pedagang  mewaspadai Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi bersamaan dengan Covid-19. Bupati berharap para pedagang tetap menjaga kebersihan di tempat berjaulan serta memperhatikan kerapian kios dengan tidak menaruh barang di lorong jalan. Pemkab Klungkung terus semaksimal mungkin menangkal penyebaran Covid-19 dan penyebaran penyakit DBD. Salah satunya lewat imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tata cara pencegahan serta mengedukasi pedagang untuk sadar dalam menerapkan pola hidup bersih dengan menjaga kebersihan kios-masing-masing. Pedagang juga agar rajin cuci tangan dan menjaga jarak sebagai antisipasi dini penyebaran Covid-19. *wan

Komentar