nusabali

Gitaris Doni Lesmana Ajak Jamming Daring

  • www.nusabali.com-gitaris-doni-lesmana-ajak-jamming-daring

Jamming secara daring ini bukan hanya pengisi kejenuhan selama menjalani phsycal distancing, melainkan juga mendorong kreativitas warganet.

DENPASAR, NusaBali
Imbauan pemerintah untuk tinggal di rumah saja sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat memutar otak untuk tetap produktif dan kreatif. Tidak terkecuali para musisi, termasuk gitaris band Lolot, Doni Lesmana. Melalui akun Instagramnya, ia mengajak warganet ber-jamming ria.

"Awalnya saya lihat di Instagram banyak musisi luar negeri melakukannya. Akhirnya saya bikin juga. Kebetulan sebelumnya juga banyak yang cover lagu Lolot terutama bagian melodi gitarnya. Bagaimana kalau dibikin saja versi duetnya," tutur Doni saat dihubungi NusaBali, Selasa (7/4/2020).

Doni mengajak pengikutnya untuk berduet melengkapi video permainan gitar rhythm yang dia unggah dengan permainan melodi yang mereka miliki. Ajakan ini disambut positif, terlihat dari banyaknya warganet yang ambil bagian. "Terutama fans Lolot (Bali Rockers) yang bisa main gitar pasti ikut," tuturnya.

Jamming secara daring ini juga menjadi pengisi kebosanannya selama menjalani phsycal distancing di kediamannya di bilangan Denpasar Timur. "Biar tetap ada interaksi sama fans dan setidaknya bisa mambantu mengisi waktu luang mereka selama swakarantina," imbuh gitaris kelahiran Singaraja, 8 Juli 1977 ini.

Dia juga berusaha untuk mengirimkan ulang video jamming yang sudah dikirimkan pengikutnya di akun Instagramnya. "Semua saya usahakan untuk di-repost agar biar semangat yang lainnya dan mereka bisa memperlihatkan kemampuannya pada yang lain untuk bisa saling motivasi," kata Doni.

Lagu-lagu yang dipilih Doni untuk ber-jamming ria merupakan beberapa hits milik Lolot. Di antaranya adalah Karman Beli, Ngemetuang Rase Tresna, Ulian Punyah, dan Artha Utama. Dari empat lagu tersebut hingga saat ini ia sudah menerima sedikitnya 400 video jamming dari para pengikutnya.*cr75

Komentar