nusabali

7 Parpol Sepakat Bentuk KKH Jilid II

Usung Mas Sumatri-Sukerana (MasKer) di Pilkada Karangasem

  • www.nusabali.com-7-parpol-sepakat-bentuk-kkh-jilid-ii

Usai tandatanganu KKH jilid II, koalisi langsung membentuk Satgas Bersama Penanggulangan Covid-19 dengan menggerakkan seluruh struktur partai.

AMLAPURA, NusaBali

Gabungan tujuh partai yang memiliki wakil di parlemen sepakat menandatangani Koalisi Karangasem Hebat (KKH) jilid II sekaligus membentuk Satgas Bersama Penanggulangan Covid-19 dengan menggerakkan seluruh struktur partai. Satgas juga akan membantu kebutuhan pangan masyarakat berupa sembako.

KKH II dibentuk dengan menghadirkan tujuh pimpinan parpol juga dihadiri Ketua DPD I Golkar Bali. I Nyoman Sugawa Korry, Ketua DPW Perindo Bali, I Wayan Sukla Arnata, dan Sekretaris DPW NasDem Bali, Luh Putu Novi, di kediaman Ketua DPD NasDem Karangasem yang juga Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, di Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Rabu (8/4) pukul 15.00 Wita.

Tujuh pimpinan partai tingkat Kabupaten Karangasem yang hadir dan menandatangani koalisi, yakni Ketua DPD II Golkar Karangasem I Gusti Ngurah Setiawan, Ketua DPD NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Ketua DPC Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa, Ketua DPC Hanura Karangasem Luh Purnaminingsih, Ketua DPD Perindo Karangasem I Made Suastana, Ketua DPC Demokrat Karangasem I Gede Sumantara, dan Ketua DPC PKS Karangasem H Marjuhin.

Juga hadir Penasihat DPD NasDem Karangasem I Gusti Made Tusan. KKH II berkekuatan 33 kursi di DPRD Karangasem masing-masing berasal dari Golkar dengan 11 kursi, NasDem dengan 9 kursi, Gerindra dengan 5 kursi, Hanura dengan 3 kursi, Demokrat dengan 2 kursi, Perindo dengan 2 kursi dan PKS dengan 1 kursi.

KKH II juga sepakat mengusung jargon MasKer (I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana) di Pilkada Karangasem 2020. Hanya saja belum ditetapkan yang ditunjuk sebagai Ketua KKH II. Di Pilkada Karangasem 2015, I Gusti Ayu Mas Sumatri yang berpasangan dengan I Wayan Artadipa juga diusung Koalisi Karangasem Hebat (KKH). Saat itu hanya beranggotakan tiga partai, yakni NasDem, Hanura dan PKPI, dengan kekuatan 9 anggota DPRD Karangasem.

I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan partai memiliki struktur hingga ke tingkat banjar, di samping kader partai memiliki loyalitas dan militansi dalam bekerja. Sehingga nantinya dengan mudah mesin politik itu digerakkan dalam kemasan satu misi.

Gerakan yang tengah dirancang untuk program jangka pendek, dua bulan ke depan, setelah KKH II membentuk Satgas Bersama Penanggulangan Covid-19. "Langkah strategis dalam dua bulan ke depan untuk penanggulangan virus corona dengan membagikan masker kepada masyarakat, menyemprotkan disinfektan, dan membagikan sembako, agar masyarakat tidak mengalami krisis pangan," kata I Gusti Ayu Mas Sumatri. Tahun 2015 lalu, KKH I juga berupaya meredam kegundahan masyarakat, akibat mewabahnya penyakit rabies dengan memberikan VAR (vaksin anti rabies) gratis. *k16

loading...

Komentar