nusabali

Polres Jembrana Bagikan 1.000 Masker di Pasar Umum Negara

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-bagikan-1000-masker-di-pasar-umum-negara

NEGARA, NusaBali
Jajaran Satreskrim dan Satlantas Polres Jembrana membagikan 1.000 lembar masker di sekitar areal Pasar Umum Negara dan Pasar Inpres Negara, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Selasa (7/4) pagi.

Pada kegiatan tersebut, jajaran Satreskrim membagikan 500 masker di dalam pasar. Sedangkan jajaran Satlantas membagikan 500 masker di jalan atau di luar areal pasar.

Kegiatan bagi-bagi masker itu dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita. Dari pemantauan di dua pasar yang bersebelahan itu, kebanyakan pedagang serta tukang suun (buruh panggul, Red), belum memakai masker. Kepada mereka langsung diberikan masker. Sementara beberapa pengunjung sudah menggunakan masker, meskipun mereka baru memakai setelah mendapat pembagian masker dari Satlantas.

AKP Yogie Pramagita mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker ini sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19. Pemerintah juga sudah mengeluarkan imbauan, seluruh masyarakat wajib mengenakan masker saat ke luar rumah. Tidak perlu harus masker medis. Tetapi bisa menggunakan masker kain. “Kebanyakan kami bagikan untuk pedagang. Kami ingatkan mereka agar selalu pakai masker sebagai pelindung diri dari Covid-19,” ujarnya.

Menurut AKP Yogie Pramagita, kegiatan bagi-bagi masker ini sengaja difokuskan di pasar karena tergolong rentan terjadi penularan. Selain banyak orang, di pasar juga menjadi cukup rentan terjadi penularan melalui uang. Untuk itu, diharapkan pedagang ataupun pengunjung senantiasa mematuhi anjuran dari pemerintah. Seperti menjaga jarak, mengurangi aktivitas keluar rumah, menggunakan masker setiap ke luar rumah, dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. *ode

Komentar