nusabali

Pemotor Tertib Dapat Hadiah Handsanitizer dari Polres Buleleng

  • www.nusabali.com-pemotor-tertib-dapat-hadiah-handsanitizer-dari-polres-buleleng

Operasi Keselamatan Agung dimanfaatkan juga sebagai sarana antisipasi wabah Covid-19.

SINGARAJA, NusaBali
Ratusan personel gabungan Polres Buleleng dan Polsek Banjar, Selasa (7/4), menggelar ‘Operasi Keselamatan Agung 2020’ di simpang Desa/Kecamatan Banjar, Buleleng. Operasi ini dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa.

Kapolres dan jajaran tak hanya mengedukasi masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas. Mereka juga menyosialisasikan pencegahan Covid-19, pembagian masker dan handsanitizer kepada pengendara yang taat berlalu lintas. Operasi ini diperkuat 135 personel gabungan. Pengendara sepeda motor yang sedang melintas Selasa (7/4) sekitar pukul 10.30 Wita, distop untuk diberikan pengarahan.

Puluhan pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI kemudian diedukasi dan diberikan helm gratis untuk keselamatan berlalu lintas. Pengendara sepeda motor yang sudah mentaati peraturan lalu lintas juga diberikan apresiasi dengan diberikan masker dan handsanitizer gratis.

Kapolres Buleleng Sinar Subawa mengatakan, dalam Ops Keselamatan Agung 2020 ini yang ditekankan adalah pembinaan secara persuasif kepada masyarakat. Ada 20 unit helm berstandar SNI dibagikan kepada pengendara sepeda motor yang masih ditemukan melanggar. “Kami bagi-bagikan helm SNI untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya penggunaan helm SNI saat berkendara roda dua. Setidaknya dapat mencegah kemungkinan terburuk saat mengalami kecelakaan karena kepala sudah terlindungi dengan baik,” kata dia.

Perwira polisi asal Jembrana ini juga mengatakan dalam kesempatan yang sama juga dibagikan 100 lembar masker dan 100 botol kecil handsanitizer kepada pengendara motor yang sudah mentaati aturan berlalulintas. Hal tersebut merupakan apresiasi dan juga kepedulian Polres Buleleng dalam pencegahan dan penanganan pandemic Covid-19.

Menurut AKBP Sinar Subawa,  kehadiran Polres Buleleng dalam penanganan Covid-19 di Buleleng tak hanya Selasa kemarin. Secara rutin juga dibagikan masker kepada pengunjung Polres Buleleng, tim medis dan juga partisipasi dalam penyemprotan cairan disinfektan di Kota Singaraja. “Sesuai dengan imbauan pemerintah dan bapak Kapolri, masyarakat tetap disarankan untuk membatasi aktivitas di luar rumah melakukan PHBS, memakai masker. Selain itu, jaga jarak tubuh dan berolahraga yang cukup untuk dapat menjaga daya tahan tubuh menghadapi virus Covid-19,” jelas dia.*k23

loading...

Komentar