nusabali

Anggota Fraksi PDIP Karangasem Dipotong Buat Beli Masker

  • www.nusabali.com-anggota-fraksi-pdip-karangasem-dipotong-buat-beli-masker

AMLAPURA, NusaBali
Gaji anggota Fraksi PDIP DPRD Karangasem dipotong tiap bulannya sebesar Rp 2 juta untuk pembelian masker.

Masker tersebut selanjutnya akan dibagikan ke petugas Puskesmas se-Karangasem agar digunakan untuk memudahkan melakukan pelayanan, menyusul pandemi virus Corona (Covid-19). Saat ini masker yang sudah dibagikan untuk tenaga medis di Puskesmas Abang I, Puskesmas Abang II dan Puskesmas Bebandem. Rencananya pembagian masker berlanjut pada, Rabu (8/4) ke desa-desa. Ketua DPRD Karangasem yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Karangasem, I Gede Dana, mengungkapkan hal tersebut saat ditemui di Pura Penataran Agung Besakih, Banjar Besakih Kangin, Desa Besakih, kecamatan Rendang, Karangasem, Selasa (7/4).

Gede Dana mengatakan gaji untuk tiap anggota Fraksi PDIP dipotong Rp 2 juta tiap bulan berasal dari 11 anggota mulai bulan April ini. Selama virus corona masih mewabah selama itu gaji anggota Fraksi PDIP dipotong untuk dibelikan masker. "Gajinya dipotong tiap bulan, kemudian uang terkumpul dibelikan masker, selanjutnya masker dibagikan begitu seterusnya," jelas Gede Dana, anggota DPRD Karangasem empat periode (2004-2009, 2009-2014, 2014-2019 dan 2019-2024).

Gede Dana, politisi PDIP asal Banjar Lebah, Desa Datah, Kecamatan Abang ini menambahkan di samping membagikan masker kepada petugas Puskesmas juga sambil berdialog menyerap aspirasi petugas yang perlu diperjuangkan di DPRD Karangasem.

Apalagi petugas Puskesmas sebagai garda terdepan dalam hal menangani virus corona dan penanganan penyakit lainnya, selayaknya dapat tambahan insentif. "Nanti saya perjuangkan untuk dapat tambahan insentif, buat petugas yang bertugas di 12 Puskesmas se-Karangasem," tambahnya.

Gede Dana mengaku, untuk sementara hanya mampu menyumbang masker, mengingat masker belakangan ini keberadaannya langka. Sambil mendorong eksekutif agar secepatnya melakukan pengadaan APD (alat pelindung diri), sehingga petugas merasa nyaman bekerja, terbebas dari paparan virus corona. *k16

loading...

Komentar