nusabali

Rumah Terbakar, Pemilik Nyaris Terpanggang

  • www.nusabali.com-rumah-terbakar-pemilik-nyaris-terpanggang

Pemadam sedikit mengalami kesulitan karena akses masuk menuju ke titik api sulit dijangkau.

DENPASAR, NusaBali

Kebakaran hebat menghanguskan rumah bedeng tempat produksi kerupuk milik Hanan, yang berada di Jalan Nangka Selatan, Gang Turi, Lingkungan Buana Sari, Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Timur, Selasa (7/4) pukul 14.30 Wita. Dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah bedeng seluas 1,5 are itu menyebabkan pemilik rumah, Hanan, mengalami luka bakar ringan.

Akibat kejadian itu pemilik rumah yang akrab dikena Pak Rani oleh warga sekitar mengalami luka bakar ringan pada dahi dan luka lecet pada kaki kiri. Selain itu mengeluh pusing dan area wajah terasa panas. Untungnya korban bisa langsung ditangani oleh tim P3K dari BPBD Kota Denpasar yang datang ke lokasi kejadian.

Awal kebakaran itu diketahui warga sekitar terjadi sekitar pukul 14.30 Wita. Salah seorang saksi mata yang merupakan tetangga korban yang mengaku bernama Ketut Suwitra mengatakan awalnya mencium bau minyak gosong. Tak lama berselang warga sekitar berteriak ada kebakaran. Saat itu Suwitra bergegas mengecek ke dapur miliknya.

“Pada saat warga teriak ada kebakaran api sudah membesar. Bahkan lidah apinya setinggi lantai II rumah saya ini. Warga mencoba melakukan pemadaman secara manual. Tetapi karena kondisi bedeng itu berada di tengah pemukiman padat penduduk sulit memadamkan api,” tutur Suwitra.

Sementara salah seorang saksi lain bernama Nengah Sumerta mengatakan saat diketahui terjadi kebakaran api sudah membesar. Sementara pemilik rumah bedeng yang merupakan tempat goreng kerupuk itu awalnya tidak meminta tolong kepada warga.

“Tahunya api sudah membesar dan sulit dipadamkan secara manual,” tutur Sumerta. Selang 10 menit setelah kebakaran itu diketahui warga sekitar tim pemadam kebakaran dari BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi. Pemadam sedikit mengalami kesulitan karena akses masuk menuju ke titik api sulit dijangkau. Untungnya dengan kesigapan regu pemadam api dapat dijinakkan sebelum membakar rumah di sekitarnya.

“Ada tiga unit mobil pemadam yang datang menjinakkan api. Syukurnya rumah saya yang tetangga langsung dengan rumah yang terbakar tidak mengalami musibah yang sama,” ungkap Sumerta.

Dikonfirmasi terpisah Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi, mengaku belum menerima laporan kejadian tersebut. "Mohon maaf ya, saya belum menerima laporannya. Saya coba koordinasikan dahulu. Hasilnya akan saya sampaikan," tutur Iptu Ketut Sukadi singkat. *pol

Komentar