nusabali

Riza Patria Terpilih Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta

  • www.nusabali.com-riza-patria-terpilih-jadi-wakil-gubernur-dki-jakarta

JAKARTA, NusaBali
Ahmad Riza Patria  dari Partai Gerindra terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk masa jabatan 2017-2022 untuk melanjutkan jabatan yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

Dia menang atas Nurmansjah Lubis dari PKS di Rapat Paripurna (Rapur) DPRD DKI Jakarta dengan agenda Pemilihan Wagub. Rapat tersebut dilaksanakan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/4). Dalam pemilihan tersebut sebanyak 100 anggota menggunakan hak pilihnya. Riza Patria menang dengan perolehan suara sebanyak 81. Sedangkan Nurmansjah mendapat perolehan suara 17. Suara tidak sah sebanyak 2.

Dengan hasil tersebut, Riza Patria terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Proses selanjutnya, DPRD DKI Jakarta akan melaporkan hasil pemilihan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Atas terpilihnya Riza Patria, Partai Gerindra menyebut kemenangan ini sebagai kemenangan warga Jakarta. "Kami merasa berbahagia karena kader kami ada yang menang dalam pemilihan wagub dan kemenangan ini bukan kemenangan Gerindra, tetapi kemenangan dari masyarakat DKI Jakarta," kata Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dalam keterangannya, Senin kemarin.

Dasco mengapresiasi DPRD DKI Jakarta yang telah menyelesaikan proses pemilihan Wagub DKI. Dasco berharap DPRD dan Pemprov DKI langsung bekerja lagi menangani virus Corona seusai pemilihan wagub ini. "Selanjutnya kita akan minta kepada DPRD untuk terus melakukan kewajibannya, antara lain menyelenggarakan rapat paripurna tentang pertanggungjawaban gubernur tentang realokasi anggaran Pemda DKI untuk penanganan Corona," ucap Dasco dilansir detik.com.

"Yang kedua kami berharap dengan adanya wagub dapat bisa membantu gubernur sekuat tenaga dan semaksimalnya untuk memerangi Corona di DKI Jakarta sebagai salah satu daerah yang paling besar mendapatkan musibah Corona ini," imbuh dia. Dasco berharap Ahmad Riza Patria segera dilantik dan langsung bekerja di Balai Kota DKI.

Ahmad Riza Patria adalah Ketua DPP Partai Gerindra. Dia merupakan satu dari lima juru bicara resmi Partai Gerindra. Riza Patria lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 17 Desember 1969. Riza Patria tercatat lulusan S1 Teknik Sipil ISTN tahun 1989 hingga 1997. Dia juga melanjutkan pendidikan S2 Master in Bussines Administration, ITB Bandung, pada tahun 2004 hingga tahun 2008. Riza Patria sudah dua periode terpilih menjadi anggota DPR. Riza Patria memiliki harta kekayaan senilai Rp 19 miliar. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK, Riza Patria terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 20 Februari 2020. LHKPN itu dilaporkan saat Riza masih menjabat anggota DPR RI Fraksi Gerindra. *

loading...

Komentar