nusabali

Perumda Tirta Tohlangkir Siapkan Disinfektan Gratis

  • www.nusabali.com-perumda-tirta-tohlangkir-siapkan-disinfektan-gratis

AMLAPURA, NusaBali
Dana CSR (Corporate Social Responsibility) Perumda Tirta Tohlangkir Karangasem tahun 2019 dibelikan disinfektan sebanyak 11.000 liter.

Disinfektan itu disebar ke delapan kecamatan untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Direktur Perumda Tirta Tohlangkir, I Gusti Made Singarsi, meletakkan sembilan tangki disinfektan gratis secara simbolis di Kantor Perumda Tirta Tohlangkir, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Senin (6/4).

Di kantor pusat, Perumda Tirta Tohlangkir menempatkan tangki ukuran 2.200 liter untuk tampung disinfektan. Sedangkan di Kantor Perumda Tirta Tohlangkir Unit Kecamatan masing-masing menempatkan satu tangki kapasitas 1.100 liter. Masyarakat bisa mengambil disinfektan secara gratis untuk disemprotkan di rumahnya masing-masing. “Pengadaan disinfektan di sembilan lokasi menggunakan CSR Perumda Tirta Tohlangkir,” jelas I Gusti Made Singarsi, Senin (6/4). Jika disinfektan telah habis diambil masyarakat, tangki akan diisi lagi secara terus menerus selama virus corona masih mengancam.

Dikatakan, Perumda Tirta Tohlangkir turut berjuang agar Karangasem terbebas dari ancaman virus corona. Salah satu caranya mengajak masyarakat menyemprotkan disinfektan di rumah masing-masing. Mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara sering mencuci tangan, jaga jarak, dan selalu menggunakan masker. Begitu isi tangki habis, langsung diisi agar penyemprotan terus berjalan.

Sementara penyemprotan di Kecamatan Selat bekerjasama dengan relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu), keliling ke banjar-banjar. Juga bersinergi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Desa Duda yang dikoordinasikan Perbekel Desa Duda I Gusti Agung Ngurah Putra dibantu anggota Babinkamtibmas Desa Duda Aipda I Komang Urip Arianta. “Kami selalu bersinergi melakukan penanganan virus corona dengan relawan, Perumda Tirta Tohlangkir, petugas Polsek Selat dan Koramil Selat,” jelas I Gusti Agung Ngurah Putra, Ketua Satgas dan Perbekel Desa Duda.*k16

loading...

Komentar