nusabali

Dewan Badung Siap Potong Anggaran untuk Penanggulangan Covid-19

  • www.nusabali.com-dewan-badung-siap-potong-anggaran-untuk-penanggulangan-covid-19

MANGUPURA, NusaBali
Anggota DRPD Badung siap untuk memotong anggaran untuk kepentingan penanggulangan virus Corona (Covid-19) di Gumi Keris.

Hal ini ditegaskan Ketua DPRD Badung I Putu Parwata. Menurut Parwata, dalam penanggulangan Covid-19 ini menjadi tanggungjawab bersama. “Pandemi Covid-19 ini adalah masalah global. Kita harus bersama-bersama bersinergi dalam melakukan penanggulangan,” kata Parwata didampingi Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa, Senin (6/4).

Dari sisi anggaran, Dewan Badung juga sangat siap untuk memotong anggaran di dewan dan mengalihkan untuk kepentingan masyarakat. Seperti pemotongan anggaran perjalanan dinas dalam dan luar negeri, memotong anggaran pemeliharaan gedung dan fasilitas pimpinan dewan untuk kepentingan masyarakat.

“Kami siap untuk memotong anggaran dan mengalihkan anggaran Dewan Badung untuk kepentingan masyarakat. Seperti perjalanan dinas ke luar daerah itu kami siap memotong. Itu jika dihitung-hitung nilainya sekitar Rp 6 miliar lebih,” beber Sekretaris DPC PDIP Badung, ini.

Selain itu, lanjut politisi asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, ini dampak pandemi Covid-19 ini sangat terasa khususnya dampak sosial ekonomi masyarakat. Sehingga hal ini juga menjadi tanggung jawab Dewan Badung dalam menangani di perubahan anggara. Pihaknya juga mengharapkan Pemkab segera melakukan langkah-langkah untuk membantu masyarakat dengan mengalokasikan bantuan secara tunai maupun dalam bentuk sembako. Selain itu juga dapat memberi bantuan alat kesehatan bagi masyarakat, insentif buat dokter dan perawat yang sebagai garda terdepan dalam penanggungan Covid-19. “Pada intinya kami di Dewan Badung bersama pemerintah sangat atensi dalam penanggulangan Covid-19 ini. Semoga wabah ini cepat berlalu,” tandas Parwata. *asa

Komentar