nusabali

Polantas Jembrana Bagi Masker dan Hand Sanitizer

Awali Operasi Keselamatan Agung 2020

  • www.nusabali.com-polantas-jembrana-bagi-masker-dan-hand-sanitizer

NEGARA, NusaBali
Mengawali pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung Tahun 2020, jajaran Satlantas Polres Jembrana menggelar kegiatan bagi-bagi masker serta hand sanitizer di traffic light simpang empat Jalan Sudirman, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Senin (6/4) siang.

Kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer ini, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19. Aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer yang dilaksanakan mulai pukul 10.30 Wita itu, dipimpin Kasat Lantas Polres Jembrana, Iptu Shinta Ayu Pramesti. Sebanyak 100 buah masker serta 100 botol hand sanitizer yang dibagikan kepada pengguna jalan dari arah Gilimanuk maupun arah Denpasar yang kebetulan berhenti di traffic light tersebut.

Terlebih kepada pengendara ataupun penumpang yang terpantau tidak menggunakan masker. Dalam kegiatan serangkaian Operasi Keselamatan Agung ini juga lebih ditekankan imbauan agar pengguna jalan memperhatikan berbagai anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Seperti mengurangi aktivitas di luar rumah, selalu memakai masker ketika keluar rumah, dan langsung membersihkan badan ketika sampai rumah. Di samping itu juga tetap diingatkan mentaati aturan lalu lintas jika sedang keluar rumah.

Kasat Lantas Polres Jembrana, Iptu Shinta Ayu Pramesti, mengatakan, Operasi Keselamatan Agung Tahun 2020 ini, akan dilaksanakan selama 14 hari sampai Minggu (19/4) mendatang. Di samping mengingatkan pengguna jalan agar selalu mentaati aturan lalu lintas, dalam operasi yang digelar di tengah situsi pandemi Covid-19 ini, juga ditekankan imbauan terkait penanggulangan Covid-19.

“Tujuan operasi ini, kami bersama-sama berusaha mencegah penularan Covid-19. Di samping sesuai job desk lalulintas, kami berusaha menciptakan Kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, red) di wilayah Jembrana,” ujarnya. *ode

Komentar