nusabali

Ayu Mira Kejar Prestasi PON

Bermodalkan Dua Medali SEA Games

  • www.nusabali.com-ayu-mira-kejar-prestasi-pon

JAKARTA, NusaBali
Dua medali pada SEA Games 2019 di Filipina jadi motivasi pejudo putri Bali I Dewa Ayu Mira Widari untuk meraih prestasi terbaik di kelas -78 kg putri PON Papua 2020.

Pejudo yang akrab disapa Mira itu meraih medali perunggu di perorangan dan perak beregu putri.  "PON Papua kiprah pertama saya, sehingga dua medali SEA Games 2019 memotivasi saya meraih prestasi terbaik di PON nanti," ujar Mira, Senin (6/4).

Pada PON 2016, Mira tak berangkat karena fokus bekerja di salah satu RS di Bangli. Dia baru membela Bali saat mengikuti kualifikasi PON pada 2017 di Bandung.  Namun Mira gagal. Hal itu tidak menyurutkan semangatnya lolos ke PON Papua di laga selanjutnya.

"Di tiga pertandingan berikutnya, saya juara terus," ucap pejudo dari Banjar Bebalang, Bangli ini.  Dia pun sukses meraih emas di Kejurnas yang juga ajang seleksi pejudo Asian Games 2018. Lalu masuk menjadi pejudo Asian Games 2018 dan terakhir seleksi tim SEA Games 2019.

Walau posisi Mira sebagai peraih medali SEA Games 2019, bukan berarti persaingan di PON akan mudah. Dia menganggap semua lawan berat. Apalagi akan bersaing dengan pejudo Pelatnas dari tujuh daerah yang memiliki kemampuan bagus.

"Rata-rata lawan saya di PON pernah masuk pelatnas. Mereka adalah senior-senior saya. Tapi saya optimis menghadapi mereka dan mempersembahkan hasil terbaik bagi Bali," kata Mira.

Kini Mira berlatih intensif di kediamannya, karena saat ini ada pandemi virus corona (Covid 19). Latihan Mira baik teknik maupun fisik selama 30 menit. Usai latihan, dilaporkan kepada pelatih melalui foto atau video call. *k22

Komentar