nusabali

Masyarakat Diminta Tidak Mudik

  • www.nusabali.com-masyarakat-diminta-tidak-mudik

MANGUPURA, NusaBali
Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani mengimbau masyarakat yang tinggal di Badung untuk tidak pulang kampung atau pulang libur Lebaran Idul Fitri tahun 2020.

Imbauan itu mengingat pandemi Covid-19 hingga saat ini masih mewabah. Hal ini disampaikan Kompol Utariani saat menggelar apel di Mapolres Badung, pada Senin (6/4) pagi.

Dalam kesempatan itu Kompol Utariani memerintahkan kepada jajaran untuk menyampaikan imbauan itu kepada masyarakat. Dikatakan penyebaran Virus Corona kini hampir terjadi di seluruh wilayah di Indonesia.

"Kita memberikan himbauan ini, dengan pertimbangan yang lebih penting yakni untuk  mengurangi resiko tertular atau menularkan Covid-19. Ajak masyarakat untuk sama-sama bersinergi dalam mencegah penularan Covid-19 ini," tutur Kompol Utariani.

Selain mengimbau masyarakat untuk tidak mudik, para personil juga diminta untuk terus melakukan sosialisasi imbauan pemerintah. Seperti tidak boleh melakukan kegiatan yang bersifat mobilisasi, menjaga jarak, dan tidak berkumpul. "Kita patut bersyukur wilayah kabupaten Badung masih kondusif hanya ada satu yang positif, itupun sudah mengalami kebaikan ke tahap penyembuhan", ujarnya.

Kompol Utariani juga meminta kalau ada warga masyarakat yang pulang kampung agar melaporkan diri ke lingkungan masing-masing. Begitu juga setelah kembali. Ini demi keamanan dalam langkah antisipasi. "Mari bergotong royang mencegah penyebaran Covid-19, dengan  melakukan pemantauan arus mudik dan kembalinya sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah disusun," tandasnya. *pol

Komentar