nusabali

Kapten Persebaya Tak Bisa Pulang

  • www.nusabali.com-kapten-persebaya-tak-bisa-pulang

SURABAYA, NusaBali
Kapten tim Persebaya Surabaya, Makan Konate, harus pasrah tak bisa pulang ke negaranya, Mali, sebuah Negara di benua Afrika.

Konate pun terpaksa harus memendam rasa rindu pada keluarganya.  Konate harus tetap di Surabaya, karena Mali sudah menutup diri dari dunia internasional, alias lockdown, akibat pandemi virus corona.

Dari empat pemain asing Persebaya, hanya Konate yang tak bisa pulang ke negara asalnya. Sebelumnya Mahmoud Eid pulang ke Swedia, David da Silva ke Brasil, dan Aryn Williams ke Australia.

“Hingga tadi malam (Sabtu malam) sudah ada 39 kasus [positif virus corona] di Mali. Bahkan bandar udara di Mali sudah menghentikan aktivitas penerbangan,” kata Konate, di laman resmi Persebaya.

Kini Konate hanya dapat menghabiskan waktu di apartemen di Surabaya, sambil sesekali melepas rindu pada keluarga melalui panggilan video. Konate memastikan, keluarganya di Mali baik-baik saja.

“Saya rindu sekali sama istri. Setiap hari saya komunikasi lewat telepon maupun video call. Istri tahu situasinya sekarang, dia juga rindu sama saya. Alhamdulillah, istri dan keluarga semua [dalam kondisi] baik. Untuk sekarang saya tetap di apartemen saja latihan,"kata Konate. *

loading...

Komentar