nusabali

Rekannya Positif Covid-19, Nova Arianto Isolasi Diri

  • www.nusabali.com-rekannya-positif-covid-19-nova-arianto-isolasi-diri

JAKARTA, NusaBali
Asisten pelatih Timnas Nova Arianto, langsung mengkarantina diri setelah mengetahui rekannya, Gong Oh-kyun, terinfeksi virus corona.

Keduanya adalah tangan kanan manajer pelatih Shin Tae-yong di Timnas Senior. Oh-kyun dinyatakan terpapar Covid-19 setelah mengikuti rapid tes dua kali pada Jumat (3/4). Selain Oh-kyun, Shin Tae-yong dan asistennya yang lain yaitu Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong juga menjalani pemeriksaan. Namun ketiganya hasilnya negatif.

Setelah dinyatakan tidak terpapar virus corona, Shin Tae-yong beserta asistennya pulang kampung ke Korea Selatan, meninggalkan Oh-kyun yang harus menjalani penyembuhan di Indonesia.

Nova mengaku terakhir bertemu Oh-kyun pada 13 Maret. Ada gap yang cukup lama dengan hasil tes Oh-kyun, namun pelatih berusia 41 tahun ini tetap mengisolasi diri di rumah.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi mengatakan Oh-kyun termasuk ke dalam orang tanpa gejala (OTG). Untuk mengetahui lebih lanjut, Oh-kyun menjalani pemeriksaan PCR, SWAB, CT Scan Thorax, cek fungsi hati, dan elektrolit, pada Sabtu (4/4).

"Coach Oh-kyun akan isolasi di rumah sakit di Jakarta. Dia tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas," kata Syarif Alwi, di laman PSSI.

Sementara itu, Shin Tae-yong tiba di Korea Selatan pada Sabtu (4/4), setelah mendapat izin kembali ke kampung halaman. Pelatih Timnas Indonesia itu selanjutnya melakukan isolasi mandiri sebelum berkumpul bersama keluarganya.

Shin kembali ke Korsel bersama ketiga asisten, yakni Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Jae Hong-lee.  Begitu tiba di Bandara Incheon, Shin Tae-yong dkk langsung mendapatkan pemeriksaan ketat. Pasalnya, Korsel juga satu di antara negara di dunia dengan kasus pandemi virus Corona yang tinggi.

"Saya akan keluar klinik begitu mendapatkan hasil tesnya. Ketika saya pulang, keluarga saya juga akan dirugikan. Jadi, saya akan tinggal di akomodasi terpisah lebih dulu untuk sementara waktu," ujar Shin Tae-yong. *

loading...

Komentar