nusabali

Pembagian KKC Diundur hingga Juli

  • www.nusabali.com-pembagian-kkc-diundur-hingga-juli

AMLAPURA, NusaBali
Pembagian KKC (Kartu Karangasem Cerdas) tahun 2020 diundur imbas wabah virus corona (Covid-19).

Pembagian KKC untuk SD, SMP, paket A, paket B, dan paket C, paling lambat pada bulan Juli. Selain menunggu situasi normal, juga melakukan verifikasi proposal.

Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, menjelaskan sejumlah sekolah telah mengajukan proposal usulan perubahan nama penerima KKC. Terutama sekolah yang mengalami penambahan siswa karena dapat siswa pindahan, ada siswa yang pindah, siswa yang berhenti dan digantikan dengan siswa lainnya. Sehingga Disdikpora melakukan verifikasi proposal. Setelah verifikasi tuntas, tinggal menunggu Perbup Karangasem. “Memang tidak banyak jumlah usulan siswa mendapatkan KKC, tetapi perlu diverifikasi dan disahkan dengan Perbup Karangasem,” kata Gusti Ngurah Kartika, Minggu (5/4).

Tercatat sebanyak 358 SD se-Karangasem dapat jatah KKC dengan jumlah 15.591 siswa. Siswa SMP sebanyak 7.470 siswa 53 sekolah. “Anggarannya telah ada di APBD 2020 dan aman. Hanya saja untuk membagikan KKC masih perlu menunggu verifikasi proposal dan Perbup Karangasem serta redanya wabah virus corona,” jelas Gusti Ngurah Kartika. Menurut Gusti Ngurah Kartika, meski proposal telah tuntas diverifikasi, sepanjang virus corona belum reda, maka belum membagikan KKC. Rencananya, pembagian KKC di tiap kecamatan menghadirkan ratusan orangtua siswa seperti tahun lalu.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan SD Disdikpora Karangasem, I Nyoman Merta, menambahkan ancaman virus corona mengubah seluruh agenda kegiatan di lapangan, termasuk membagikan KKC. “Kami hanya bisa berharap virus corona segera reda dan pembagian KKC bisa dilaksanakan secepatnya,” ungkap Nyoman Merta yang mantan KUPTD Disdikpora Kecamatan Karangasem. *k16

loading...

Komentar