nusabali

Bupati Ingatkan Spraying Secara Efisien

  • www.nusabali.com-bupati-ingatkan-spraying-secara-efisien

SEMARAPURA, NusaBali
Spraying atau penyemprotan cairan disinfektan kini menjadi trend bagi masyarakat dalam penanggulangan sebaran wabah Covid-19 atau Corona.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meminta masyarakat agar melakukan penyemprotan yang efisien atau tepat sasaran.

Hal itu disampaikan saat memimpin rapat evaluasi bersama Satgas Gugus Depan Pencegahan Covid-19 Klungkung di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Minggu (5/4). Bupati didampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta.

Dalam rapat itu, Bupati Suwirta menekan beberapa point yang mesti dilaksanakan. Di antaranya, meminta Dinas Kesehatan Klungkung agar memberikan informasi kepada masyarakat mengenai efisiensi penyemprotan cairan desinfektan. Penyemprotan harus dilakukan  di lokasi atau tempat-tempat yang tepat.

"Rumah sakit swasta di Kabupaten Klungkung juga agar ikut berpartisipasi menyiapkan ruang isolasi bagi masyarakat Klungkung yang berstatus ODP (orang dalam pemantauan) maupun PDP (pasien dalam pengawasan) terpapar Corona," ujar Bupati Suwirta.

Terkait sistem pembelajaran di rumah yang diterapkan pada masa pencegahan penyebaran Covid-19, Bupati Suwirta menugaskan Dinas Pendidikan agar memantau pelaksanaan sistem tersebut. Bupati juga menugaskan Dinas Komunikasi dan Informasi Klungkung menyosialisasikan dengan materi dari Dinas Kesehatan terkait langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19. "Dinas Kesehatan agar menyiapkan aplikasi mengenai informasi terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Klungkung," ujar Bupati Suwirta.

Kepada seluruh Satgas Gugus Depan Pencegahan Covid Kabupaten Klungkung, Bupati Suwirta berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Wabup Kasta menambahkan agar Satgas Gugus Covid-19 Klungkung dalam menangani Covid-19 dapat melakukannya dengan langkah terpola. *wan

Komentar