nusabali

Basement RSUD Jadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

  • www.nusabali.com-basement-rsud-jadi-ruang-isolasi-pasien-covid-19

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung memastikan basement RSUD Klungkung akan dijadikan ruang isolasi perawatan pasien Covid-19.

Kapastian dipertegas setelah Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau pembuatan ruang isolasi basemanet tersebut, Minggu (5/4).


Di sela-sela peninjauannya, Bupati Suwirta mengatakan pembangunan ruang isolasi itu  untuk mengantisipasi kemungkinan masyarakat Klungkung yang sudah positif Covid-19 agar bisa dirawat di ruang isolasi. "Tempat isolasi yang sudah disiapkan ini agar dipergunakan sebaik-baiknya, sekaligus untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19," ujarnya.

Bupati Suwirta juga mengharapkan agar masyarakat Klungkung tetap taat mengikuti anjuran dari pemerintah baik Pusat, Provinsi Bali, dan Pemkab Klungkung, terkait pencegahan Covid-19. Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta menyerahkan sejumlah masker kepada jajaran RSUD Klungkung.

Kepala Bidang Penunjang Pelayanan Non Medis, RSUD Klungkung I Wayan Suardana  menyampaikan ruang isolasi ini difungsikan bagi masyarakat Klungkung yang sudah positif Corona. Ruangan ini berkapasitas 20 orang. "Pembuatan ruang isolasi ini bekerjasama dengan TNI," ujarnya.

Jelas Suardana, ketika ruang isolasi sudah selesai dibuat, ruangan ini akan disemprot cairan disinfektan. Selama pembuatan ruang isolasi ini,  para anggota TNI menggunakan pakaian alat pelindung diri (APD) yang disediakan RSUD Klungkung. Personel TNI yang dilibatkan 10 orang dipimpin Pasiops Kodim 1610/Klungkung Kapten inf Nyoman Wirianada.

Papar Suardana, Bupati Suwirta juga te;ah menyiapkan salah satu hotel di Klungkung daratan untuk tim medis yang menangani pasien positif Covid-19. Sedikitnya, 30 tenaga medis dan paramedis menangani dan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.*wan

Komentar