nusabali

Bareng Messi, Neymar Dinilai Siap Pimpin Skuat Barcelona

  • www.nusabali.com-bareng-messi-neymar-dinilai-siap-pimpin-skuat-barcelona

SAO PAULO, NusaBali
Neymar siap kembali ke Barcelona dan dapat mengatasi tekanan untuk memimpin klub bersama Lionel Messi.

Demikian diungkapkan legenda Barca asal Brasil Rivaldo, Sabtu (4/4).  Rivaldo juga menyarankan, Barcelona harus lebih fokus memulangkan Neymar dibandingkan mendatangkan pemain Inter Milan, Lautaro Martinez.

"Rumor berkembang tentang niat Barcelona untuk menandatangani Neymar dan Lautaro Martinez di jendela transfer berikutnya," kata Rivaldo, kepada Betfair  dilansir Goal, Sabtu (4/4).

"Meski Martinez pemain yang baik, saya rasa hanya Neymar yang mampu langsung nyetel di starting XI berdampingan dengan Messi,”kata Rivaldo.

Menurutnya, beberapa tahun terakhir dirinya melihat banyak pemain hebat yang gagal bermain bersama Messi. Kebanyakan tampil di bawah ekspektasi. Namun, Neymar, seperti juga Luis Suárez,  salah satu dari sedikit pemain di dunia yang tidak merasakan tekanan di lapangan, selalu bermain dengan kepribadian.

"Untuk saat ini saya rasa klub (Barca) harus memprioritaskan Neymar,"kata Rivaldo.  Barcelona menghabiskan ratusan juta euro untuk mencari pengganti Neymar yang pindah ke PSG. Barca mendatangkan Ousmane Dembele, Philipe Coutinho dan Antoine Griezmann, yang semuanya gagal memenuhi harapan.

Sementara itu, secara diam-diam Neymar dikhabarkan memberikan sumbangan senilai 5 juta real Brasil (sekitar Rp 15,8 miliar) untuk membantu melawan virus corona. Donasi tersebut dibagi dua ke UNICEF dan sebuah pengumpulan dana di Brasil.

Neymar mendonasikan sumbangannya itu secara pribadi dan tanpa publikasi. Neymar baru diketahui jadi donatur usai identitasnya diungkap sebuah saluran TV di Brasil.

"Dia menyumbang di awal pekan lalu. Dia tidak mengungkapkan kepada publik (donasinya), jadi kami memberi tahu semuanya,” kata presenter Brasil, Chris Flores, kepada Fofocalizando, dilansir Sky Sports.

Di tengah pandemi virus corona, Neymar memutuskan untuk pulang kampung ke Brasil. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu mengisolasi diri di rumah. *

loading...

Komentar