nusabali

Bupati Suwirta Pantau 3 Kecamatan Tertibkan Warga

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-pantau-3-kecamatan-tertibkan-warga

Melihat kedatangan bupati dan rombongan, warga yang tengah bergerombol langsung membubarkan diri. Bupati Suwirta juga mengimbau warung tutup lebih dini.

SEMARAPURA, NusaBali

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan patroli guna menertibkan warga yang nongkrong dan berkumpul di sejumlah wilayah di Kecamatan Klungkung, Kecamatan Banjarangkan, dan Kecamatan Dawan pada Jumat (3/4) malam. Aksi patroli yang dimulai pukul 20.00 Wita ini melibatkan jajaran Polres Klungkung, Kodim 1610/Klungkung, dan Satpol PP.

Patroli dimulai di Kecamatan Klungkung, yakni dari Monumen Puputan Klungkung, kemudian bergerak menuju Utara ke Desa Selat, lanjut ke arah Barat menuju Desa Selisihan. Memasuki wilayah Kecamatan Banjarangkan yakni ke Desa Aan, Desa Tihingan, Desa Takmung, Desa Banjarangkan, Desa Negari, dan menyusuri Jalan Bypass IB Mantra, hingga tiba di perempatan Ida Dewa Agung Istri Kanya, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan. Rombongan selanjutnya bergerak menuju arah kota Semarapura melewati Desa Gunaksa, Desa Sampalan, Tukad Unda, Kampung Lebah, dan berakhir kembali di Monumen Puputan Klungkung.

Saat patroli itu, sejumlah warga yang didominasi anak-anak muda didapati nongkrong bergerombol di pinggir jalan dan beberapa di antaranya kedapatan tengah menikmati minuman keras. Melihat kedatangan rombongan bupati, sejumlah warga ada yang berlarian dan ada pula yang menyapa bupati dan rombongan sembari membubarkan diri.

Bupati Suwirta melalui pengeras suara mengimbau untuk mengakhiri kegiatan kumpul kumpul tersebut. Hal itu karena di seluruh wilayah dan seluruh dunia saat ini tengah siaga terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19). Selain mengimbau warga yang berkumpul, Bupati Suwirta juga memperingatkan para pemilik warung dan rumah makan untuk menutup warungnya lebih dini yakni pukul 20.00 Wita. Menurutnya hal ini untuk mencegah berkumpulnya warga dan dijadikan tempat nongkrong, yang sangat riskan terjadi penyebaran virus Corona.

“Kami tidak akan berhenti mengingatkan warga untuk selalu waspada, menjaga jarak, mengurangi kegiatan kumpul kumpul selama situasi seperti saat ini. Saya harap masyarakat akan sadar dan menuruti anjuran pemerintah demi kesehatan, keamanan, dan kenyamanan bersama,” ujar Bupati Suwirta menutup kegiatan patroli malam itu. *wan

Komentar