nusabali

Pelindo III Bentuk Posko Covid-19

  • www.nusabali.com-pelindo-iii-bentuk-posko-covid-19

DENPASAR, NusaBali
PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III yang ditunjuk Kementerian BUMN sebagai koordinator Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 BUMN di Bali melakukan langkah cepat dengan membentuk posko dan siapkan fasilitas sanitasi.

Sebanyak dua puluh dua BUMN telah tergabung didalamnya dan mendukung sepenuhnya upaya Kementerian BUMN dalam penanganan Covid-19.

"Posko Command Center ini berfungsi sebagai juru bicara dan penyedia informasi bagi masyarakat Bali, serta dapat juga difungsikan sebagai titik koordinasi bagi BUMN di Provinsi Bali untuk aktivitas pencegahan dan mitigasi risiko penyebaran Covid-19," kata Direktur Utama Pelindo III selaku Ketua Tim Koordinator Satgas Bali Doso Agung, Jumat (3/4).

Pelindo III bersama BUMN se-Provinsi Bali telah mengambil langkah nyata dalam menanggulangi sebaran Covid-19 dengan beberapa program diantaranya telah disiapkan dua posko Command Center Covid-19 yang berlokasi di Pelabuhan Benoa dan Rumah Kreatif PLN Sesetan.

Beberapa program lain juga telah dijalankan oleh tim Satgas Bali dengan memberikan bantuan pembuatan bilik sterilisasi yang telah tersebar di 14 titik di kota Denpasar serta penyerahan 75 unit wastafel ke BPBD Provinsi Bali yang diserahkan secara simbolik oleh CEO Pelindo III Regional Banyuwangi Bali Nusra kepada Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali.

Sekda Provinsi Bali selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, I Dewa Made Indra mengapresiasi tindakan yang dilakukan Pelindo III bersama BUMN se-Provinsi Bali. "Ini merupakan produk inovasi yang bagus dan akan kami letakkan di pusat keramaian serta tempat Ibadah di Pulau Bali," katanya.

Sementara itu Kepala BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin berterima kasih karena telah bahu membahu bersatu menanggulangi sebaran covid-19 di Pulau Bali ‘Mari bersama-sama mengurangi sebaran covid-19 di Pulau Bali mulai dari diri kita sendiri dengan menjaga kebersihan’.

Pelindo III bersama 22 BUMN lainnya akan menggelontorkan dana sebanyak Rp1,4 miliar guna membantu menekan sebaran Covid-19 di Provinsi Bali dengan memberikan bantuan berupa masker, cairan pembersih tangan dan kebutuhan lainnya secara bertahap. Peran serta dan kesadaran masyarakat di Provinsi Bali juga menjadi faktor penting dalam memutus rantai penyebaran virus corona, dibutuhkan kesiapan masyarakat termasuk kesadaran diri masyarakat untuk selalu melakukan hidup bersih dan sehat serta patuh terhadap kebijakan pemerintah. Dukungan pemerintah daerah dan BUMN lain di Provinsi Bali juga diperlukan dalam keberhasilan penanganan wabah Covid-19. *ant

Komentar