nusabali

Asisten Pelatih Timnas Ikhlas Gajinya Dipangkas

  • www.nusabali.com-asisten-pelatih-timnas-ikhlas-gajinya-dipangkas

JAKARTA, NusaBali
Meski berat, rencana PSSI memotong gaji pelatih dan staf kepelatihan Timnas Indonesia dianggap rasional.

Asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nova Arianto, memahami keinginan PSSI memangkas honor dirinya beserta asisten pelatih lainnya, termasuk manajer pelatih Shin Tae-yong. Nova pun ikhlas gajinya dipangkas.

"Kalau saya pribadi, mau tidak mau, saya harus mengikuti kebijakan dari PSSI," ujar Nova, Jumat (3/4).

Nova mengakui sudah mendengar kabar yang menyebutkan bahwa PSSI hendak memotong gajinya dan jajaran pelatih serta staf kepelatih Timnas Indonesia yang lain. Namun, baru sebatas dari pemberitaan media massa. PSSI disebutkannya belum berkomunikasi secara formal dengan dirinya dan koleganya.

"Meski begitu, harapan saya, perlu ada konfirmasi dulu. Terutama kepada staf kepelatihan Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan. Saya khawatir kalau ada keputusan sepihak," tutur Nova kepada Bola.com,.

Nova pun menegaskan, kajian pemotongan gaji untuk para pelatih dan staf kepelatihan Timnas Indonesia perlu dikomunikasikan dengan matang. Sehingga, pria asal Semarang, Jawa Tengah tersebut tidak kaget dengan keputusan yang diambil

"Kalau apapun itu sudah dibicarakan dengan baik-baik, saya siap dan terima. Karena situasinya memang lagi seperti ini," jelas Nova.

Sebelumnya, PSSI telah membuat kebijakan untuk para peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Setiap tim diperbolehkan menggaji pemainnya maksimal 25 persen dari honor selama sebulan untuk periode Maret-Juni 2020. *

loading...

Komentar