nusabali

PDIP Tabanan Bagi Masker dan Hand Sanitizer Gratis

  • www.nusabali.com-pdip-tabanan-bagi-masker-dan-hand-sanitizer-gratis

TABANAN, NusaBali
DPC PDIP Tabanan gelar aksi sosial di pasar dadakan di Lapangan Alit Saputra, Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Jumat (3/4).

Untuk memerangi virus Corona (Covid-19) mereka membagikan disinfektan, hand sanitizer dan masker gratis kepada para pedagang.

Pembagian ini dipantau Kapolres Tabanan, AKBP Mariochristy Panji Sakti Siregar, dan Dandim Tabanan, Letkol Inf Toni Hartanto, untuk mencegah tidak terjadinya pelanggaran social distancing (jaga jarak). Sebelumnya DPC PDIP Tabanan juga melakukan penyemprotan disinfektan di areal publik Lapangan Alit Saputra dan di keranjang serta mobil para pedagang.

Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, mengatakan aksi sosial yang dilakukan sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Kader PDIP diminta turun sampai ke tingkat bawah membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. “Ini upaya kita membantu pemerintah memberikan alat pelindung diri yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Sanjaya yang juga Wakil Bupati (Wabup) Tabanan ini, usai acara.

Adapun alat yang dibagikan secara gratis adalah disinfektan, hand sanitizer sebanyak 700 botol dan masker kain yang bekerjasama dengan Lembaga Latihan Kerja (LLK) Kabupaten Tabanan. “Kami langsung bagikan kepada pedagang,” imbuhnya.

Sanjaya berharap dengan dibagikan alat tersebut dapat dipergunakan dengan baik. Utamanya disinfektan bisa disemprotkan rutin di areal dagangan, kemudian hand sanitizer yang disediakan khusus dengan ukuran 100 milimeter dapat digunakan setiap saat.

Sanjaya juga mengimbau kepada masyarakat dan pedagang untuk tetap mengisolasi diri. Menjaga jarak serta tidak keluar rumah jika memang tidak ada acara yang mendesak. Ini dilakukan untuk dapat terhindar dari covid-19. *des

Komentar