nusabali

Disdikpora Instruksikan Kasek SD Rekap Nilai Rapor Siswa

  • www.nusabali.com-disdikpora-instruksikan-kasek-sd-rekap-nilai-rapor-siswa

AMLAPURA, NusaBali
Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem instruksikan para kasek SD se-Karangasem untuk merekap nilai rapor kelas VI.

Rekap nilai itu dari rapor kelas IV dan kelas V ditambah nilai semester genap kelas VI. Rekapan nilai itu untuk menentukan kelulusan 7.384 siswa SD se-Karangasem.  Kepala Bidang Pembinaan SD Disdikpora Karangasem, I Nyoman Merta, mengatakan tahun ini USBN ditiadakan dan kelulusan siswa menggunakan nilai rapor. Nilai rapor mesti direkap. “Silakan pihak sekolah merekap nilai rapor siswa dari kelas IV, kelas V, dan kelas VI,” pinta Nyoman Merta, Jumat (3/4). Ditegaskan, para guru SD bisa konsentrasi merekap nilai rapor karena siswa belajar di rumah. Setelah tuntas direkap akan ada evaluasi. Jika saatnya sudah tiba menggelar rapat dewan guru untuk menetapkan kelulusan siswa.

Nyoman Merta menegaskan, USBN ditiadakan bukan karena adanya wabah virus corona, tetapi sesuai petunjuk Peraturan Mendikbud Nomor 43 Tahun 2019. Dari 7.384 siswa yang terdaftar masuk dapodik (data pokok pendidikan) berasal dari 362 SD sederajat. Kasek SD Negeri 1 Culik, Kecamatan Abang, Ni Made Suartini, mengaku sedang merekap nilai rapor siswa kelas VI. “Saya telah berkoordinasi dengan guru kelas VI, rekap nilai rapor dalam proses,” kata Suartini. k16

loading...

Komentar