nusabali

Jumlah OTG di Tabanan Bertambah, ODP Turun

  • www.nusabali.com-jumlah-otg-di-tabanan-bertambah-odp-turun

TABANAN, NusaBali
Satgas Covid-19 di Tabanan terus memperbarui data perkembangan terbaru tentang wabah itu.

Dari data yang dirilis, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) menjadi 119 orang. Jumlah ini bertambah 8 orang dari sebelumnya 111 OTG.

Sedangkan Orang Dalam Pemantuan (ODP) turun menjadi 27 orang yang sebelumnya 37 ODP. Jubir Satgas Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan mengatakan ada penambahan OTG delapan orang yang harus dipantau. Mereka yang OTG sempat kontak dengan pasien positif Covid-19. “Ada penambahan memang untuk yang OTG,” ungkapnya, Jumat (3/4).

Sedangkan data ODP terjadi penurunan 10 orang sehingga data terbaru sebanyak 27 orang. Sebelumnya jumlah ODP di Tabanan mencapai 37 orang. “Penurunan ini terjadi yang bersangkutan telah selesai melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan kondisinya sehat,” tegasnya.

Disisi lain, perkembangan dua WNA yang positif Covid-19 dan sedang dirawat di ruang isolasi BRSU Tabanan masih dirawat intensif. Kondisinya sudah stabil dari sebelumnya. Menurut Dian Setiawan penanggulangan  Covid-19 di Tabanan melibatkan seluruh instansi dengan terus bergerak. Termasuk telah dibahas tentang kesiapan BUMDes antisipasi penyediaan kebutuhan pokok masyarakat. “Kami terus berkoordinasi untuk menanggulangi Covid-19,” tandasnya.*des

loading...

Komentar