nusabali

Polres Contohi Pemanfaatan Pekarangan

Antisipasi Krisis Pangan Karena Covid-19

  • www.nusabali.com-polres-contohi-pemanfaatan-pekarangan

GIANYAR, NusaBali
Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana menggerakkan jajarannya menanam tanaman hortikultura.

Upaya ini untuk mencontohi jajaran dan masyarakat dalam penyediaan pangan mandiri di tengah situasi pencegahan wabah virus Covid-19. Berbagai jenis tanaman hortikultura ditanam di sekitar halaman Mapolres Gianyar, asrama, dan Polsek jajaran. Kapolres Gianyar Dewa Adnyana mengatakan, setiap anggota Polres Gianyar dan jajaran diwajibkan untuk menanam tanaman hortikultura. Mulai dari bagian, satuan, seksi, seluruh Polsek dan sampai ke rumah-rumah anggota Polres Gianyar.

Penamanan holtikultura ini dimaksudkan untuk menyediakan pangan secara mandiri kepada setiap anggota Polres Gianyar. Mereka agar tidak selalu membeli pangan secara instan. “Ini juga sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19,” jelas AKBP I Dewa Made Adnyana, Kamis (2/4) setelah melakukan penanaman di sekitar halaman Mapolres Gianyar.

Ditambahkannya, penanaman tanaman hortikultura oleh anggota polres Gianyar juga untuk memberi contoh ke masyarakat. Bagaimana memanfaatkan ruang kosong di rumah agar bisa dimanfaatkan secara maksimal terutama dalam kebutuhan penyediaan pangan.

“Penanaman tanaman hortikultura ini sangat bermanfaat terutama untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada. Tidak perlu tempat yang luas. Hasilnya pun bisa dinikmati saat situasi seperti saat ini, tidak perlu pergi ke pasar apalagi sampai panic buying,” tambahnya.

Berbagai jenis tanaman hortikultura yang ditanam, seperti terong, tomat, cabai, sayur-sayuran dan lain sebagainya. Tanaman itu ditanam di sekitar lingkungan Polres Gianyar hingga ke Polsek jajaran. Diharapkan semua personel Polres Gianyar bisa menyediakan pangan secaar mandiri, di vtengah situasi pembatasan kerumunan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. *nvi

loading...

Komentar