nusabali

Karangasem Siap Sumbang Dua Emas di PON Papua

  • www.nusabali.com-karangasem-siap-sumbang-dua-emas-di-pon-papua

AMLAPURA, NusaBali
KONI Karangasem siap berkontribusi dalam PON Papua XX/2020 pada Oktober mendatang.

Meskipun ada wacana ditunda, Karangasem berharap menyumbangkan dua medali emas bagi kontingen Bali. Dua emas itu lewat atlet judo I Gede Agastya Darma Wardana dan atlet panjat tebing Made Wisnuyasa.

"Kedunya kami harapkan meraih medali emas. Peluang mereka meraih medali emas memang sangat terbuka," ucap Sekum KONI Karangasem, Putu Pasek Jaya, Jumat (3)4).

Apalagi, kata Pasek Jaya, kedua atlet tersebut tetap menggelar latihan rutin di tengah wabah Covid-19. Latihan untuk menjaga kondisi fisik dan teknik. Namun Pasek Jaya sedikit khawatir pada atlet panjat tebing, yang mestinya didampingi pelatih. Dia pun menyarankan agar mencari pelatih privat di rumah, agar kualitas teknik tetap terjaga dengan baik.

"Mudah-mudahan dengan keterbatasan ini, atlet termotivasi. Sebab, semuanya juga merasakan latihan lewat dirumah," tutur Pasek Jaya.

Menurutnya, latihan atlet panjat tebing itu mestinya langsung di lintasan, tapi harus memaksimalkan latihan di rumah.

Sedangkan atlet judo Gede Agastya dari sisi record prestasianya cukup mumpuni. Setelah meraih medali emas pada SEA Games Filipina 2029, kualitas teknik Agastya diyakini masih mantap dan perlu menjaga konsistensi saja .

"Kendalanya memang hampir mirip, karena harus latihan dirumah. Jadi, saat ini tergantung motivasi atlet dalam memberikan yang terbaik untuk daerahnya. Dan, wajib siap dalam kondisi apapun," jelas Putu Pasek Jaya.

Untuk itu, kata Pasek Jaya, apapun kondisinya meskipun harus latihan  di rumah, Agastya diyakini sangat paham apa yang harus dilakukan. Apalagi, dia sempat lama di Pelatnas judo. Sehingga hal itu bisa terus diulang-ulang dan dikembangkan sendiri saat latihan di rumah.*dek

Komentar