nusabali

Klopp Diproyekskan Tangani Timnas Jerman

  • www.nusabali.com-klopp-diproyekskan-tangani-timnas-jerman

BERLIN, NusaBali
Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) melirik Jurgen Klopp  menjadi pelatih baru Timnas Jerman pada masa depan menggantikan Joachim Loew.

Pasalnya, Loew sudah lama jadi pelatih timnas Jerman, yakni sejak 2006. Jika dihitung sebagai asisten, maka Loew berada di timnas sejak 2004.  Posisi Loew dikabarkan tidak aman usai kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018. Ketika itu, Jerman gagal lolos dari fase grup usai kalah dari Meksiko dan Korea Selatan. Der Panzer hanya menang atas Swedia.

Namun, posisi Loew masih aman. DFB justru memberi kontrak baru kepada Loew hingga Piala Dunia 2022.

Klopp sendiri mengukir cerita manis saat meninggalkan Jerman pada 2015. Klopp memang tidak langsung meraih sukses.  Namun dia mampun membangun Liverpool hingga menjadi tim yang solid.

Mantan pelatih Dortmund itu membawa Liverpool melaju ke dua final Liga Champions, dan sekali menjadi juara. Pada musim 2019-2020, Liverpool hanya berjarak sejengkal dengan gelar Premier League.

Dikutip dari The Mirror, kiprah Klopp terus dipantau pihak DFB. Mereka melihat Klopp sebagai sosok yang ideal melanjutkan kerja Loew pasca Piala Dunia 2022.

Klopp sendiri punya kontrak di Liverpool hingga 2022. Dia sudah menutup diri melatih klub Inggris selain Liverpool. Klopp diyakini tidak akan menampik tawaran melatih timnas Jerman.

Sementara itu, eks striker Liverpool, Emile Heskey, tenang melihat situasi Jurgen Klopp saat ini. Sebab ia meyakini bahwa Klopp tidak akan meninggalkan Liverpool demi memenuhi pinangan dari klub besar lain. *

Komentar