nusabali

Gus Cilik-Relawan PSR Aksi Penanggulangan Covid-19 di Denpasar

Tindaklanjuti Instruksi Ketum DPP Demokrat

  • www.nusabali.com-gus-cilik-relawan-psr-aksi-penanggulangan-covid-19-di-denpasar

DENPASAR,NusaBali
Wabah virus Corona (Covid-19) yang melanda dunia membuat semua elemen masyarakat bergerak.

Jajaran DPC Demokrat Kota Denpasar bergerak serentak dengan relawan Putu Supadma Rudana (PSR) melakukan aksi penanggulangan Covid-19 di wilayah Denpasar, Kamis (2/4) kemarin.  Ketua DPC Demokrat Denpasar, Anak Agung Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik yang langsung memimpin aksi serentak penyemprotan, pembagian masker gratis tersebut. 5 tim yang masing-masing berkekuatan 10 orang menyasar sekolah, pasar adat, rumah-rumah warga  secara door to door selama seharian di Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat dan sekitarnya.

Gus Cilik disela-sela aksi kemarin mengatakan, ada 10.000 liter disinfektan disemprotkan secara door to door, dan pembagian 1.000 masker gratis. "Kita bergerak atas instruksi Ketua Umum DPP Demokrat kepada Fraksi DPR RI, Fraksi DPRD  Provinsi/Kabupaten dan Kota, DPD, DPC, PAC, ranting dan anak ranting. Hari ini serentak bergerak untuk wilayah Denpasar bersama relawan anggota Fraksi DPR RI dapil Bali Putu Supadma Rudana. Aksi ini akan berlanjut terus," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar.  

Kenapa tidak dengan pola membagikan sembako juga? Menurut Gus Cilik, penyemprotan untuk mencegah Covid-19 ini jauh lebih penting. "Kita harus sehat dulu. Sembako untuk masyarakat penting ketika nanti ada pemberlakukan pembatasan sosial skala besar (PSSB). Namun pencegahan dengan penyemprotan, membatasi lalulintas orang atau physical distancing untuk memutuskan penularan Covid-19 lebih urgent," ujar politisi asal Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat ini.

Ketua Paguyuban Padangsambian Bersatu ini mempertegas kader Demokrat akan bergerak dengan segala upaya mencegah Covid-19. "Sekarang Fraksi Demokrat DPR RI menolak rapid test. Kami juga tegas menolak rapid test. Berikan dulu kepada rakyat, tim medis. Anggaran rapid test alihkan untuk membeli alat pelindung diri (APD) supaya tim medis nggak pakai jas hujan," sindir Gus Cilik.

Sementara Supadma Rudana, secara terpisah Kamis kemarin mengatakan, Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Eddy Baskoro Yudhoyono (EBY)  mengintruksikan agar seluruh kader, anggota fraksi di DPR RI turun ke dapil berperan aktif menanggulangi wabah Covid-19. "Untuk di Bali kami kerahkan 100 orang relawan di setiap kabupaten/kota melakukan aksi, menindaklanjuti instruksi Ketum DPP Demokrat dan Ketua Fraksi DPR RI. Maka sejak sepekan ini ini sudah berjalan door to door dengan jajaran DPC kabupaten dan kota," beber anggota Komisi VI DPR RI ini. *nat

loading...

Komentar