nusabali

Bupati Suwirta Datangi Pasar Galiran

Jam Buka Pasar Dibatasi, Pembeli Berdesakan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-datangi-pasar-galiran

SEMARAPURA, NusaBali
Pemberlakuan jam buka-tutup pasar,  pukul 07.00 Wita - 15.00 Wita, serangkaian pencegahan sebaran Covid-19, mengakibatkan ratusan pembeli di Pasar Galiran, Klungkung, berdesakan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta gerah dengan kondisi itu hingga  turun ke pasar setempat, Kamis (2/4) pagi.  Bupati didampingi Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Klungkung I Wayan Ardiasa, serta Kasatpol PP dan Damkar Klungkung PutuSuarta. Bupati mengimbau langsung para pedagang dan pembeli agar tidak mengatri dan berdesakan terutama saat jam buka pasar pukul 07.00 Wita.

Bupati Suwirta minta masyarakat untuk memanfaatkan delapan jam buka pasar itu untuk membeli keperluan. Pembeli tidak mesti harus datang sesuai dengan jam buka pasar. "Manfaatkan waktu pagi-pagi di rumah untuk nyapu, bersih-bersih rumah setelah itu baru berangkat ke pasar," ujarnya.

Kepada masyarakat, Bupati minta jangan terlalu banyak berpolemik terhadap imbauan dari pemerintah dalam halnya pembatasan buka pasar ini."Berikan saran yang baik. Ini sebagai wujud kasih sayang kami kepada masyarakat untuk mengatur dan mengantisipasi penularan virus ini,’’ jelasnya. Dia minta agar masyarakat tidak pengkung atau bandel. Dalam situasi seperti ini, tidak ada yang tahu siapa yang sehat dan siapa yang sakit. ‘’Mari taati aturan yang sudah ditetapkan," ujar Bupati Suwirta.

Tujuan pembatasan jam buka pasar, jelas Bupati,  tiada lain untuk membatasi jarak interaksi warga satu dengan yang lainnya. "Mulai Jumat (2/4), kami akan ubah untuk penutupan pintu pasar mulai dari terminal jalan umum, sudah ditutup dengan melibatkan penjagaanTNI/Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. Sehingga tidak ada ruang lagi untuk ngumpul-ngumpul mengantri menunggu jam buka pasar," tegasnya,

Sesuai surat edaran Bupati Klungkung Nomor : 510/596/DISKOP tentang jam oprasional pasar rakyat dimulai dari pukul 07.00 Wita - 15.00 Wita. *wan

Komentar