nusabali

Di Rumah Saja, Alien Child Rilis Single dan Video Klip Feelin' Dumb

  • www.nusabali.com-di-rumah-saja-alien-child-rilis-single-dan-video-klip-feelin-dumb

Proyek terbaru kelompok musik kakak-beradik ini merupakan ungkapan perasaan mereka selama menjalani masa physical distancing.

DENPASAR, NusaBali
Imbauan untuk beraktivitas di rumah karena pandemi virus Corona (Covid-19) dimanfaatkan oleh duo elektropop Alien Child untuk menggarap lagu dan video klip Feelin' Dumb. 

"Lagu ini adalah perasaan mereka yang campur aduk; antara bosan, sedih, harapan, dan cemas menjadi satu," tutur Ketut Suarma manajer sekaligus orangtua dari duo Alien Child  kepada NusaBali, Kamis (2/4/2020). 

Suarma menceritakan proses penggarapan lagu sepenuhnya dikerjakan di rumah mereka di Batubulan, Gianyar. "Prosesnya berlangsung cukup singkat. Untuk penulisan lirik dan aransemen musik dilakukan di rumah hanya dalam dua hari," tuturnya soal grup yang berdiri sejak Juni 2018 ini. 

Namun setelah lagu selesai dibuat, Lala dan Aya, personel Alien Child, baru menyadari bahwa mereka tidak mempunyai microphone untuk rekaman vokal. "Saya berinisiatif mengajak mereka menyewa studio untuk take vocal, tapi keduanya menolak.  Mereka mengingatkan imbauan untuk di rumah saja jangan keluar," kata Suarma. 

Akhirnya kakak-beradik yang pernah menyabet enam kategori penghargaan AMB 2019 ini memutuskan merekam vokal dengan mic laptop saja.  "Mereka juga sembari bereksperimen bagaimana sih hasil rekaman dengan peralatan seadanya seperti di studio," lanjutnya. Setelah direkam dilanjutkan dengan mixing dan mastering selama satu hari. "Kalau musiknya pakai piano, kebetulan di rumah ada," sambungnya.

Sedangkan proses pengambilan gambar untuk video klip hanya dilakukan selama satu jam dengan kamera ponsel dan handycam. "Rencananya saya mau pinjamkan kamera dari teman videografer biar hasilnya lebih bagus. Mereka menolak juga," kata dia.

Video klip berdurasi 2,4 menit ini sudah bisa ditonton melalui laman YouTube Alien Child. Sedangkan lagu Feelin' Dumb sudah bisa didengarkan di sejumlah layanan musik daring seperti iTunes dan Spotify.*cr75

Tonton videonya ALIEN CHILD - FEELIN' DUMB,  #dirumahaja :


Komentar