nusabali

Fraksi Golkar Potong Gaji 50 Persen

  • www.nusabali.com-fraksi-golkar-potong-gaji-50-persen

JAKARTA, NusaBali
Wacana agar gaji anggota DPR RI dipotong sebesar 50 persen guna membantu menanggulangi pandemi virus Corona terealisasi.

Fraksi Golkar DPR RI telah melakukan pemotongan gaji. Menurut Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi Golkar, Gede Sumarjaya Linggih (Demer), hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian wakil rakyat terhadap sesama.

"Fraksi Golkar telah menjalankan pemotongan gaji sebesar 50 persen. 31 Maret kemarin, gaji kami sudah dipotong," ujar Demer kepada NusaBali, Kamis (2/4). Dana pemotongan gaji dimanfaatkan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) yang saat ini sangat dibutuhkan.

APD nantinya akan disalurkan ke daerah-daerah yang memerlukan. Pemotongan gaji anggota Fraksi Golkar dilakukan hingga situasi kondusif. "Pemotongan gaji tergantung dari situasi. Bisa lima atau enam bulan, tetapi saya harap kondisi ini cepat reda," kata Demer.

Demer pun tak masalah gajinya di potong demi membantu rakyat. Bahkan, secara pribadi Demer juga mengeluarkan dana untuk mengatasi penyebaran pandemi virus Corona. Lantaran konstituennya sangat membutuhkan APD, disinfektan dan pembersih tangan.

"Banyak permintaan dari masyarakat maupun dari sejumlah organisasi agar bisa menyumbang untuk APD, disinfektan dan pembersih tangan. Untuk itu, saya berpartisipasi dengan mengeluarkan dana pribadi. Jadi, tidak hanya pemotongan gaji saja," kata pria asal Buleleng ini. *k22

loading...

Komentar