nusabali

Petugas Kecamatan Imbau Pembeli Langsung Pulang

Cegah Pembeli Nongkrong di Toko Modern

  • www.nusabali.com-petugas-kecamatan-imbau-pembeli-langsung-pulang

MANGUPURA, NusaBali
Petugas gabungan dari Kecamatan Kuta Selatan, Satpol PP, dan pecalang menyambangi sejumlah toko modern yang ada di wilayah setempat selama  beberapa hari terakhir.

Petugas gabungan itu mengimbau pembeli agar langsung pulang ke rumah usai berbelanja, tidak nongkrong. Aksi tersebut bagian dari upaya memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di tempat-tempat yang kerap didatangi banyak orang.

Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta menerangkan berbagai upaya dilakukan oleh aparat Kecamatan Kuta Selatan, Badung, untuk menekan penyebaran Covid-19. Pihaknya bersama tim gabungan memantau dan memberikan imbauan kepada masyarakat yang berada atau berkumpul, utamanya di toko modern. Petugas mengimbau warga yang berbelanja dan kepada pemilik toko modern agar menghindari kerumunan. “Saat kami datangi, masyarakat paham semua. Jadi setelah berbelanja, mereka langsung pulang dan tidak berkumpul,” tutur Gede Arta.

Hampir seluruh wilayah Kuta Selatan didatangi. Seluruh toko modern yang menyediakan kursi untuk duduk sudah membatasi, bahkan meniadakan fasilitas tersebut. Hal ini, menurut Gede Arta, sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian pemilik toko modern dan masyarakat.

“Kami datangi mulai dari Nusa Dua, Jimbaran, Ungasan, Pecatu. Semuanya kami sambangi dan memberikan imbauan kalau masih ada masyarakat yang duduk bergerombol. Saat ini, semuanya sudah sadar dan saat patroli rutin tidak ditemukan lagi yang kumpul-kumpul,” ucapnya. *dar

Komentar