nusabali

Wabup Suiasa: Terapkan Filosofi Tat Twam Asi untuk Cegah Penyebaran Corona

Satgas Covid-19 Badung Lakukan Penyemprotan di Pecatu, Kutsel

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-terapkan-filosofi-tat-twam-asi-untuk-cegah-penyebaran-corona

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati I Ketut Suiasa bersama Satgas Covid-19 Badung melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel), Rabu (1/4).

Penyemprotan disinfektan bersinergi dengan aparat desa, masyarakat Desa Pecatu, serta pihak keamanan dari Babinsa dan kepolisian serta Pecalang Desa Adat Pecatu.

Penyemprotan dimulai dari lapangan Kuru Setra Pecatu, dilanjutkan di sepanjang Jalan Raya Uluwatu, Jalan Mangiat menuju Dreamland, sepanjang Jalan Bulgari hingga ke pelosok gang-gang di perumahan penduduk. Untuk aksi tersebut dikerahkan 4 mobil pemadam dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan serta satu kendaraan berukuran sedang yang digunakan untuk memasuki gang-gang kecil perumahan penduduk.

Bendesa Adat Pecatu I Made Sumerta yang juga anggota DPRD Badung Dapil Pecatu Kuta Selatan menyampaikan atas nama masyarakat Desa Adat Pecatu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung. “Ini tiada lain adalah untuk keselamatan kita semua. Saya mohon kepada masyarakat Pecatu baik pendatang, dinas, dan adat agar tetap menjaga kesehatan dan kurangi berinteraksi di luar, berkumpul di keramaian atau keluar rumah, lebih baik tetap tinggal di rumah,” ujarnya.

Wabup Suiasa mengemukakan, Pemkab Badung bersama Satgas Covid-19 akan terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, lantaran dampak penyebaran virus Corona sudah tidak bisa ditoleransi. Wabup Suiasa mengatakan ada filosofi Hindu yang kental dan sering digaungkan dan dikumandangkan yaitu Tat Twam Asi. Filosofi ini penuh makna yaitu keselamatanmu adalah keselamatanku, dan keselamatanku adalah keselamatanmu. Filosofi inilah yang bisa diterapkan dan jaga seutuhnya untuk keselamatan bersama.

Dikatakan kegiatan bersama Satgas Covid-19 Badung di Desa Adat Pecatu di samping untuk melakukan penyemprotan disinfektan juga untuk memberikan motivasi kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan.

“Saya tegaskan kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan, kurangi keluar rumah kalau tidak mendesak dan penting sekali, kurangi interaksi serta kumpul-kumpul yang melibatkan banyak orang, mari jaga kesehatan untuk kita semua. Dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Badung yang telah melakukan yang terbaik dalam pencegahan virus Corona,” tandas Wabup Suiasa. *

Komentar