nusabali

1 PDP Diisolasi, 38 Warga Diawasi Desa

  • www.nusabali.com-1-pdp-diisolasi-38-warga-diawasi-desa

Sampai Rabu (1/4), di Klungkung ada PDP, dua di antaranya sudah dilakukan rapid test dan swab lokal, hasilnya negatif Corona.

SEMARAPURA, NusaBali

Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Klungkung yang dirawat di ruang isolasi RSUD Klungkung sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terduga Corona, sejak Jumat (28/3) tengah malam. Akibatnya, 38 warga di desa asal PMI itu kini jadi pengawasan pihak aparat desa dan prajuru adat setempat. Karena 38 warga ini sempat kontak dengan seorang PMI berstatus PDP tersebut.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Klungkung, Gede Putu Winastra, dalam jumpa pers, di Kantor Bupati Klungkung, Selasa (1/4). ‘’Kami sudah data dan perintahkan agar 38 warga itu mengisolasi diri dan jadi pengawasan aparat desa dinas dan adat,’’ jelasnya.

Guna memastikan apakah PMI bersangkutan positif atau negatif Covid-19, jelas Winastra, masih menunggu hasil swab dari pemerintah pusat. Karena yang berhak mengumumkan terkait positif Covid-19 dari Satgas Covid-19 Provinsi Bali.

Jelas Winastra, untuk sementara kondisi 38 warga tersebut hingga saat ini sehat dan belum ada tanda-tanda seperti batuk dan pilek. PDP yang PMI merupakan pria berusia 28 tahun itu awalnya tanpa gejala saat baru pulang dari bekerja di kapal pesiar, sejak Selasa (17/3). Kemudian mengalami demam tinggi di atas 38 derajat celcius, Jumat (28/3). Setelah masuk UGD RSUD Klungkung, sekitar pukul 23.26 Wita, dirawat di ruang isolasi.

Kata Winastra, sampai Rabu (1/4), di Klungkung ada PDP, dua di antaranya sudah dilakukan rapid test dan swab lokal, hasilnya negatif. Meskipun mereka tetap dalam pantauan petugas.*wan

Komentar