nusabali

Bank BPD Bali Sumbangkan APD

Support RSUP Sanglah Hadapi Covid-19

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-sumbangkan-apd

DENPASAR, NusaBali
Pentingnya partisipasi segenap pihak untuk mengatasi penyebaran virus Corona baru atau Covid-19, memacu Bank BPD Bali gerak cepat dengan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk RSUP Sanglah Denpasar.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu petugas medis dan para medis sebagai garda terdepan menghadapi Covid-19.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada tenaga medis yang berada di garis depan dalam menangani pasien Covid-19. Semoga bantuan ini dapat menambah perlengkapan APD yang memadai sehingga tenaga medis dapat bekerja dengan maksimal," kata Dirut Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma SH MH didampingi Direktur Operasional Bank BPD Bali, IBG Setia Yasa SKom MM.

Sebagaimana diketahui, APD menjadi kebutuhan vital bagi tenaga kesehatan agar tidak ikut terpapar dalam menghadapi penyebaran Covid-19. APD itu pun sampai saat ini masih terbilang langka stoknya, dan di sisi lain penyebaran Covid-19 kian marak di tanah air, termasuk di Bali. “Bantuan ini juga merupakan bagian CSR dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dari Bank BPD Bali,” tambah I Nyoman Sudharma.

APD yang menjadi kebutuhan tenaga medis itu meliputi coverall sebanyak 300 pcs, latex powder smooth examination glove M sebanyak 10 kotak, masker N 95 sebanyak 100 pcs, dan sepatu boot sebanyak 50 pasang. Penyerahan bantuan APD pada Senin (30/3), diterima langsung oleh Dirut RSUP Sanglah, dr I Wayan Sudana M Kes. *

Komentar