nusabali

Benzema: Saya F1, Giroud Gokart

  • www.nusabali.com-benzema-saya-f1-giroud-gokart

PARIS, NusaBali
Siapa lebih baik, Karim Benzema atau Olivier Giroud? Ditanya soal perbandingannya dengan Olivier Giroud, Kaim Benzema menganalogikan seperti balapan. Hal itu diungkapkannya dalam media sosialnya.
"Kalian tidak menyamakan F1 dengan gokart.

Dan ini saya lagi baik. Saya yang F1," kata Benzema dalam siaran langsung di Instagram-nya seperti dilansir Daily Mail.

Para fans sepakbola jadi heboh. Banyak yang kemudian membanding-badingkan striker Real Madrid dan stirker Chelsea itu. Memang, Benzema lebih tokcer di depan gawang dibanding Giroud untuk level klub. Urusan trofi, Benzema sudah memenangi semua gelar di taraf antarklub Eropa seperti Liga Champions. Sesuatu yang belum pernah dimenangkan Giroud. Tapi di level timnas Prancis, Giroud unggul jumlah gol dan sudah mempersembahkan trofi Piala Dunia 2018. Gol benzema untuk Les Bleus baru 27 gol, sedangkan Giroud sudah 39 gol.

Dilansir dari The Sun, perseteruan keduanya sebenarnya sudah terjadi di tahun 2015. Kala itu, Karim Benzema dicoret dari timnas setelah terlibat skandal pemerasan video seks terhadap rekan senegaranya Mathieu Valbuena.  Akan tetapi, fans Prancis ingin nama Benzema masuk kembali ke skuad. Apalagi, saat itu Benzema sedang on fire bersama Real Madrid.

Presiden France Football Federation, Noel le Graet sudah dengan tegas menyatakan karir Benzema tamat di timnas. Pihak federasi sepakbola Prancis mengambil langkah tegas. "Bagi saya Benzema adalah pemain yang hebat dan kualitasnya sudah terbukti. Dia membuktikannya bersama Real Madrid, tapi petualangannya di timnas Prancis sudah tamat.

Posisi Benzema di timnas pun digantikan oleh Olivier Giroud. Hanya saja, Giroud tak bisa mencuri hati para fans. "Ya, saya tahu bagaimana situasinya. Mereka pun mengejek saya dan meneriakkan 'booo'. Saya tahu mereka bukan anti-Giroud tapi pro-Benzema," ujar Giroud di tahun 2016 silam

Toh meski begitu, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mempercayakan pos striker pada Olivier Giroud. Meski tampil penuh dan bisa membawa pulang Piala Dunia 2018, Giroud tidak pernah mencetak satu gol pun. "Tugas dia bukan hanya mencetak gol. Dia bisa membuka ruang, mengobrak-abrik pertahanan lawan, dan membuat tim menang," terangnya suatu waktu. Giroud sendiri belum bereaksi dengan apa yang diucapkan Karim Benzema. *

Komentar