nusabali

Iwan Bule Mundur dari Jabatannya

  • www.nusabali.com-iwan-bule-mundur-dari-jabatannya

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan surat terbuka yang berisikan pernyataan mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Utama Lemhannas Republik Indonesia.

Surat tersebut diunggah Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan melalui akun instagram pribadinya, Senin (30/3) malam Wita. Mantan Kapolda Metro Jaya ini telah menjabat menjadi Sekretaris Utama Lemhannas Republik Indonesia selama dua tahun sejak 2018 hingga 2020. Saat ini tugasnya akan dilanjutkan oleh Irjen  Pol Didid Widjanardi.

Iwan Bule mengucapkan rasa terima kasih atas kerjasamanya yang telah diberikan kepadanya selama menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhannas Republik Indonesia. Pria berusia 57 tahun itu sekarang ini memilih fokus memimpin PSSI hingga 2023. Sebelumnya, Iwan Bule sempat memiliki dua jabatan saat menjadi ketua umum PSSI.

Saat itu, posisinya masih aktif sebagai Sekretaris Utama Lemhannas Republik Indonesia dan akhirnya masa jabatannya itu telah berakhir.

Tugas Iwan Bule bersama PSSI tentu akan berat. Sebab, di eranya nanti, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sebelum ke Piala Dunia U-20 2021, Iwan Bule sekarang ini tengah fokus memutuskan masa depan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020.

Sebab, PSSI sudah memutuskan untuk menunda kompetisi di Indonesia itu sampai 29 Mei 2020 akibat pandemi virus corona.

Jika Pemerintah Indonesia tidak memperpanjang status gawat darurat pada 29 Mei 2020, maka kompetisi akan bergulir kembali 1 Juli 2020. Namun sebaliknya, kompetisi sepak bola Indonesia akan berhenti bila pemerintah memperpanjang status gawat darurat.

Namun dalam unggahannya, Iwan Bule juga mohon doa restu atas amanah dan tanggung jawab jabatan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019 - 2023 merangkap jabatan sebagai Anggota Tim Ahli Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019 - 2024. ”Semoga Tuhan YME senantiasa melimpahkan Keselamatan, Rahmat dan Hidayahnya kepada kita semua dalam pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara,” tulisnya. *

Komentar