nusabali

Cegah Covid-19, Rapat Paripurna di Tabanan Melalui Video Conference

  • www.nusabali.com-cegah-covid-19-rapat-paripurna-di-tabanan-melalui-video-conference

TABANAN, NusaBali
Untuk pertama kalinya rapat paripurna digelar Eksekutif dan Legislatif  Kabupaten Tabanan melalui video conference, Selasa (31/3), menyusul merebaknya Covid-19.

Sidang dengan agenda penyampaian pidato pengantar Bupati Tabanan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tabanan Tahun 2019 itu dipimpin Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, diikuti Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Sidang juga diikuti oleh kepala OPD Pemkab Tabanan, dan 30 orang anggota dewan.

Berdasarkan pantauan, sidang dimulai sekitar pukul 11.00 Wita. Sidang diawali dengan persiapan jaringan. Dalam video conference, Dirga mengatakan semoga pandemic Corona segera dapat diatasi. “Rapat yang kita lakukan melalui video conference untuk mencegah kerumunan. Rapat lainnya nanti juga kita gelar melalui teleconference sepanjang situasi belum aman,” ujar Dirga.

Sementara Bupati Eka dalam video conference tersebut mengawali sambutannya dengan mengucap syukur ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberi kesehatan dan melaksanakan sidang di tengah pandemi Covid-19.

Bupati Eka melanjutkan sidang kali ini membahas kewajiban konstitusional kepala daerah kepada DPRD yang merupakan representasi dari masyarakat Tabanan.

Usai menyampaikan LKPJ, Bupati Eka mengajak seluruh pihak untuk berpikir dan memberikan solusi yang terbaik untuk Tabanan, Bali, dan Indonesia dalam melawan pandemi Covid-19. Disamping itu diperlukan kerjasama semua pihak untuk mewujudkan stabilitas keamanan daerah dan melindungi masyarakat. “Mari kita sama-sama fokus dalam mengatasi pandemi ini,” pintanya. *des

Komentar