nusabali

Ake Buleleng Rilis Single Baru

  • www.nusabali.com-ake-buleleng-rilis-single-baru

SINGARAJA, NusaBali
Grup musik Ake Buleleng merilis single baru bertajuk 'Rahajeng Wanti Warsa' bertepatan dengan HUT ke-416 Kota Singaraja.

Perilisan single ini disampaikan melalui laman Instagram mereka, Senin (30/3). "Rahajeng Wanti Warsa kami rilis bertepatan dengan hari ulang tahun kota kami tercinta. Jadi lagu ini kami persembahkan untuk teman-teman yang merayakannya," ujar sang gitaris, Gede Kurniawan.


Sama halnya dengan lagu-lagu terdahulu Ake Buleleng, 'Rahajeng Wanti Warsa' juga dibalut dengan genre pop.

"Single terbaru kami masih bergenre pop tapi kami garap dengan simpel dan easy listening. Dumogi bisa diterima di masyarakat," tambahnya.

Single berdurasi 3,5 menit ini mereka garap dalam waktu yang relatif singkat. "Proses pengerjaannya sendiri lumayan singkat, hanya tiga hari. Yakni dua hari proses rekaman dan satu hari editing. Pengerjaanya dimulai pertengahan Maret kemarin," tutur Kurniawan.

Lagu yang ditulis oleh Gde Kurniawan ini turut diramaikan oleh dua penyanyi cilik, Angga Gotama dan Putu Sandat.

"Di single ini kami melibatkan dua penyanyi cilik untuk menampilkan sesuatu yang berbeda," kata dia. 'Rahajeng Wanti Warsa' direkam serta diproduseri oleh Demores Rumah Musik. Untuk proses mastering lagu, Ake Buleleng menyerahkan kepada Tude Artasedana dari Kubuku Studio.

Lagu ini juga dibuatkan video lirik oleh rumah produksi Deuh Rendra yang berkolaborasi dengan seniman kartun 'Beluluk', Putu Dian. 'Rahajeng Wanti Warsa' kini bisa didengarkan melakui laman YouTube Deuh Rendra.*cr75

Komentar