nusabali

Wisata Pantai di Kuta Utara Ditutup Sementara

  • www.nusabali.com-wisata-pantai-di-kuta-utara-ditutup-sementara

Akses menuju Pantai Batu Bolong, Pantai Munduk Catu, Pantai Echo Beach, dan Pantai Nelayan, di Kuta Utara ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

MANGUPURA, NusaBali

Perang terhadap wabah virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan oleh seluruh strata masyarakat dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan oleh Camat Kuta Utara I Putu Eka Permana, yang menutup semua akses menuju sejumlah objek wisata pantai di wilayahnya, Senin (30/3) sejak pukul 07.00 Wita hingga batas waktu yang belum ditentukan. Penutupan itu dilakukan dengan melibatkan polisi dan pecalang, yang siaga di setiap pintu masuk menuju pantai.

“Penutupan ini merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Penutupan ini berdasarkan imbauan Gubernur Bali I Wayan Koster tentang pencegahan virus Corona. Diharapkan dengan cara seperti ini wabah ini segera berakhir,” tutur Eka Permana didampingi Wakapolsek Kuta Utara AKP I Wayan Sendri.

Eka Permana menjelaskan akses pariwisata yang ditutup adalah Pantai Batu Bolong, Pantai Munduk Catu, Pantai Echo Beach, dan Pantai Nelayan. Untuk melakukan penutupan ini dia berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Virus Corona dan pihak kepolisian. Menurutnya hal yang perlu diantisipasi dengan penutupan ini adalah situasi kamtibmas.

“Kami akan tetap lakukan koordinasi dengan pihak kepolisian maupun instansi terkait lainnya, baik setingkat pemda, Muspika, desa/lurah, relawan, dan adat sehingga tercipta satu visi, guna mengambil langkah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona,” tandas Eka Permana.

Hal senada disampaikan oleh Wakapolsek Kuta Utara AKP I Wayan Sendri. Dikatakan pihak kepolisian siap berkoordinasi dan mendukung langkah pemerintah dalam menangani wabah virus Corona ini. Menurutnya penutupan akses ke sejumlah pantai di Kuta Utara ini merupakan langkah tepat.

“Perang terhadap wabah ini, kami dari kepolisian juga bekerja sesuai dengan maklumat Bapak Kapolri. Intinya kita bersama-sama menangani masalah ini agar segera pulih. Kami dari kepolisian siap mendukung pemerintah. Kami akan tingkapkan patroli keamanan wilayah sehingga penutupan ini berjalan dengan baik,” tutur AKP Wayan Sendri. *pol

loading...

Komentar