nusabali

Barcelona Minta Tukar Coutinho dengan Kepa

  • www.nusabali.com-barcelona-minta-tukar-coutinho-dengan-kepa

BARCELONA, NusaBali
Barcelona berupaya keras melepas Philippe Coutinho ke klub lain pada musim depan.

Terbaru, klub asal Catalan dinyatakan siap menukar Coutinho dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.
Coutinho tidak masuk dalam rencana Barcelona lagi. Walau kursi pelatih berganti, dari Ernesto Valverde ke Quique Setien, playmaker asal Brasil itu tetap tidak mendapat tempat di tim utama.

Barcelona meminjamkan Coutinho ke Bayern Munchen satu musim, kontrak berakhir pada Juni 2020. Los Cules menawarkan pembelian permanen, tetapi Bayern tidak tertarik membeli pemain 27 tahun itu.

Peran Coutinho tidak begitu dominan di Bayern. Apalagi harga dan gaji Coutinho dianggap terlalu mahal bagi Bayern.

Namun nama Coutinho belakangan disebut masuk dalam daftar belanja Chelsea. Manajer Chelsea, Frank Lampard terpikat dengan mantan pemain Liverpool itu, karena dia mampu bermain di beberapa posisi.

Coutinho juga cukup mahir sebagai winger kiri. Apalagi Lampard membutuhkan pemain baru untuk posisi itu. Sebab, Willian dan Pedro Rodriguez kontraknya bakal habis pada Juni 2020 dan belum pasti diperpanjang.

Coutinho diyakini tidak akan keberatan kembali ke Inggris. Coutinho punya memori bagus di Inggris karena tampil gemilang bagi Liverpool. Pindah ke Chelsea dapat menjadi pilihan.

Sedangkan dikutip dari Sportsmole, Barcelona mengajukan pertukaran pemain dengan pihak Chelsea. Barcelona ingin Chelsea melepas penjaga gawang Kepa jika berniat membeli Coutinho.

Situasi Kepa di Chelsea pun cukup sulit. Lampard tidak puas dengan performanya dan meminta klub mencari kiper baru. Jika Chelsea mendapatkan kiper baru, sangat mungkin Kepa dilepas, termasuk ke Barcelona. Apalagi, ada dua kiper masuk bidikan Chelsea, yakni Manuel Neuer dan Gianluigi Donnarumma.

Sementara itu, Barcelona kini mencari kiper baru. Marc-Andre ter Stegen menolak tawaran kontrak baru dari Barcelona. Kiper asal Jerman itu didekati Bayern Munchen. Barcelona pun bersiap mencari pengganti dan Kepa masuk dalam bidikan. *

loading...

Komentar