nusabali

PDIP hingga Cabup dari Golkar Bangli 'Perangi' Covid-19

Lakukan Penyemprotan dan Bagi Disinfektan ke Warga

  • www.nusabali.com-pdip-hingga-cabup-dari-golkar-bangli-perangi-covid-19

BANGLI, NusaBali
Aksi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) juga digalakkan kalangan partai politik.

Seperti yang dilakukan PDIP Bangli hingga bakal calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) dari Partai Golkar Bangli. PDIP lewat anggota fraksinya di DPRD Bangli melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah desa, sedangkan Cabup-Cawabup dari Golkar, I Made Subrata dan Ngakan Kutha Parwata (Paket Suta) membagikan disinfektan gratis bagi warga.

Ketua DPC PDIP Bangli yang juga calon kuat Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, mengatakan pemerintah sedang berupaya menanggulangi penyebaran virus corona, kemudian PDIP juga ikut serta dalam upaya pencegahan.  

Sebagai langkah konkrit, maka selaku Ketua DPC PDIP Bangli telah menginstruksikan seluruh jajaran anggota Fraksi PDIP untuk turun melakukan penyemprotan di wilayahnya dan diperluas hingga ke desa-desa. “Dari ketua umum PDIP menginstruksikan agar jajaran di kabupaten melakukan langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Sebagai tindaklanjut anggota fraksi bersama relawan telah turun melakukan penyemprotan dengan menggandeng tokoh masyarakat dan kalangan generasi muda,” ungkap Sedana Arta, Minggu (29/3).

Menurut Sedana Arta yang juga Wakil Bupati Bangli ini, terkait kepentingan Pilkada untuk sementara ditanggalkan dulu, pihaknya lebih fokus pada upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kami fokus dulu pada masalah yang dihadapi negeri ini, sementara kaitannya politik kami tunda dulu,” ujar politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini.

Terpisah pasca mengantongi rekomendasi sementara dari DPP Golkar, paket  Made Subrata dan Ngakan Kuta Parwatha (Suta) juga fokus pada  pencegahan dan penyebaran virus Corona. Dengan melibatkan para relawannya, paket Suta membagi-bagikan cairan disinfektan kepada masyarakat. Untuk cairan disinfektan dikemas dalam botol mineral ukuran tanggung.

Salah satu relawan, Agung Bayu, mengatakan untuk cairan disinfektan nantinya akan disebar ke masyarakat. Selain itu banyak masyarakat langsung mencari atau mengambil cairan disinfektan di rumah relawan Paket Suta di kawasan LC Uma Aya, Kelurahan Kawan, Bangli. “Nanti relawan yang akan turun langsung menyebarkan cairan disinfektan ke masyarakat, namun ada pula yang mengambil ke rumah relawan," ujarnya. *esa

Komentar